Djonny Syafruddin : Meningkatnya Jumlah Penonton Film, Tapi Tidak Mudah Membangun Bioskop

POSFILM.COM – Selama kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah penonton film Indonesia terus meningkat. Data jumlah penonton film Indonesia tahun 2015 mencapai 16,2 juta. Angka ini meningkat lebih dari seratus persen di tahun 2016, penonton film Indonesia mencapai 34,5 juta penonton. Di tahun yang baru saja kita lewati, yakni tahun 2017 penonton film nasional meningkat lagi menjadi 40,5 juta.

Bagi poduser film dan pengusaha bioskop kondisi ini merupakan masa yang membahagiakan mereka. Bagaimana tidak, dengan meningkatnya jumlah penonton film Indonesia bukan semata-mata banyaknya uang mengalir ke pundi-pundi mereka. Indikasi lain adalah makin cintanya masayarakat Indonesia kepada film produksi buatan anak bangsa.

Tetapi, apakah peningkatan jumlah penonton film ini akan stag di angka terakhir di 2017 (40,5 juta) atau ada peningkatan, atau bisa jadi malah menurun?

”Semua itu tergantung beberapa variabel. Di antaranya adanya penambahan gedung dan layar bioskop di beberapa daerah. Daerah yang dulu tidak ada bioskop, sekarang ada bioskop. Variabel lainnya, meningkatnya kualitas film nasional, dan juga secara ekonomi dan politis kondisi di Indonesia relatif stabil. Ketiga variabel itu, yang sangat besar kontribusinya adalah kualitas film nasional meningkat,”papar Djonny Syafruddin, Ketua Umum Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), ketika di temui di Jakarta, Selasa, (16/1/2018).

Dua tahun ke depan, 2018 dan 2019 adalah tahun politik, di mana rakyat Indonesia disibukkan dan dipanasi oleh suasana pilkada dan pilpres.

”Kalau kondisinya saling caci maki kemudian panas, dan ada keributan, orang enggan pergi ke bioskop. Namun harapan kami kondisi politik Indonesia tetap kondusif, berbeda pilihan boleh, namanya demokrasi, tapi ribut jangan,” imbuh pengusaha bioskop sejak tahun 70-an ini.

Meningkatnya minat penonton film Indonesia, dan tumbuhnya perusahaan–perusahaan film baru tentunya membutuhkan layar lebih banyak lagi. Bagi Djonny, jumlah layar yang sekarang ini jumlahnya 1500 layar di seluruh Indonesia, idealnya harus ditambah sekitar 500 layar. ”Lebih dari dua ribu layar berat,” tegasnya.

Karena mendirikan usaha bioskop tidak hanya berdasarkan tidak ada bioskop di suatu daerah, tetapi juga harus melihat kondisi sosial dan ekonomi di suatu daerah tersebut.

”Membangun bioskop sekarang ini, satu layar membutuhkan sekitar dua miliar rupiah. Yang mahal biaya pembelian alat digital proyektor dan sound system. Kemudian hitung harga tiket yang layak dijual di daerah itu.Hitung berapa rata-rata biaya operasional dan gaji karyawan, bayar pajak dan sebagainya,” jelas Djonny Syaruddin yang memiliki usaha bisokop di beberapa daerah di Indonesia ini. Bila dikalkulasi berapa lama uang yang diinvestasikan kembali.

Agar perputaran roda bisnis perfilman dan perbioskopan berjalan lebih cepat lagi dari sekarang, perlu adanya komunikasi antara produser dan pengelola bioskop duduk di satu meja untuk membicarakan peluang dan tantangan. Terkait juga masalah jenis cerita dan masa tayang di bioskop.

Sayangnya, menurut Djonny Syaruddin yang juga mantan Kepala Badan Pembinaan Perfilman Nasional (BP2N) yang kini berubah wujud menjadi Badan Perfilman Indonesia (BPI), produser khususnya yang baru, enggan duduk bersama tanpa tahu alasannya.

”Semestinya sih, setiap tahun harus ada evaluasi bersama mengenai film yang tayang, peningkatan dan penurunan jumlah penonton. Idealnya begitu,” kata dia.

Kondisi kondusif ini, Djonny Syafruddin, mengharapkan pemerintah turun serta membiayai pembangunan bioskop, dan memberi intensif kepada produser untuk meningkatkan kualitas filmnya.

”Saya sarankan kepada pemerintah lebih baik dibantu pengusaha bioskop untuk mengembangkan usahanya melalui kredit seperti UMKM untuk membiayai pembelian digital proyektor dan soundsystem. Soal ketersediaan gedung, kursi dan perlengkapan lainnya biar kami yang usaha. Dari pada uangnya buat ikut festival yang kurang signifikan bagi bisnis film nasional. Ikut bolehlah, satu dua festival saja,” tutur Djonny yang baru saja bertemu dengan pengelola Bank Mandiri membicrakan soal kredit untuk pengusaha bioskop.

Djonny juga berharap kepada wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat, khususnya Komisi 10, agar membuat kebijakan yang memajukan film nasional.

”Jangan film hanya dilihat sebagai hiburan semata, tapi lihat dari aspek bisnisnya, industrinya,” tandas Djonny menutup perbincangan. [PF /Didang P.Sasmita]

5 Momen Ketika Batman Mengalahkan Superman

Inilah 5 momen ketika Batman mengalahkan Superman!

Selowae.Net – Batman memang manusia biasa, namun dengan strategi, skill beladiri dan teknologi yang dimilikinya, vigilante Gotham City ini bisa berubah menjadi sosok yang sangat ditakuti. Sang The Dark Knight tercatat pernah bertarung dengan banyak musuh yang lebih kuat darinya, salah satunya adalah Superman. Menariknya, dalam beberapa

‘Bumiku’ Film Lingkungan Hidup Karya Natasha Dematra Raih Penghargaan Diamond di California Film Awards

POSFILM.COM – Film musik Bumiku karya Natasha Dematra kembali meraih penghargaan internasional. Film musik yang telah diputar dalam konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tersebut meraih penghargaan Diamond Award dalam kategori Best Environmental Film (Film Lingkungan Hidup Terbaik) dari California Film Awards.

California Film Awards merupakan festival film yang telah berlangsung selama 8 tahun. Ajang penghargaan ini diadakan di bulan yang sama dengan ajang penghargaan bergengsi seperti Sundance, Golden Globe, Directors Guild Awards dan Critics Choice Awards.

Pada tahun 2016, lewat film berdurasi panjang Tears of Ghost, Natasha juga meraih penghargaan Gold Award di festival yang berbasis di California tersebut.

“Penghargaan ini menjadi sesuatu yang sangat berbeda dibanding penghargaan yang lainnya karena penghargaan ini saya terima di awal tahun 2018, dan juga karena film yang mengemban nilai penting tentang lingkungan hidup diapresiasi dengan Diamond Award,” ujar Natasha Dematra pemegang rekor sutradara perempuan termuda di dunia tersebut.

Sebelumnya, film Bumiku dipilih untuk menjadi Opening Film di festival film di New York. Pada bulan Juni 2017, Silver Palm Award diraih Bumiku dalam kategori Film Musik Terbaik pada Mexico International Film Festival, dan pada bulan Oktober 2017, Bumiku  meraih Film Musik Terbaik dari Five Continents International Film Festival yang berada di Venezuela. Film Musik Bumiku juga diputar pada Hari Konservasi Nasional atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Film ini juga sempat diputar di Taman Nasional Baluran.

Film Musik Bumiku merupakan sebuah kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif. Di dalamnya, gambar-gambar kerusakan lingkungan hidup ditunjukkan, mengiringi lagu yang ditulis oleh Natasha bersama Abah Ukam dan diaransemen oleh Andri Haq.

Film musik Bumiku juga merupakan soundtrack film dokumenter tentang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Srikandi Pembawa Perubahan: Siti Nurbaya Bakar yang disutradarai oleh Damien Dematra. []

Sinopsis Eulachacha Waikiki Episode 1 – Terakhir (Kisah Persahabatan Yang Seru Ditonton)

Sinopsis Eulachacha Waikiki Episode 1 - Terakhir (Kisah Persahabatan Yang Seru Ditonton)Sinopsis Eulachacha Waikiki Episode Terlengkap – Eulachacha Waikiki, sebuah nama drama Korea yang pengucapanannya tentu agak sulit bagi lidah orang Indonesia. Namanya juga terhitung unik bagi sebuah judul drakor yang biasanya diisi dengan Judul yang romantis atau melambangkan suatu cerita dalam kdrama tersebut.

Dalam bahasa Inggris, Eulachacha Waikiki berarti Laughter in Waikiki atau jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya cemoohan di Waikiki. Eulachacha Waikiki dibintangi oleh aktor yang sedang naik daun berkat drakor School 2017, Kim Jung Hyun.

Namun sebelum terkenal di School 2017, Kim Jung Hyun terlebih dahulu dikenal lewat perannya dalam drama Rebel: Thief Who Stole the People, berkat aktingnya drama Rebel tersebut, ia dianugrahi penghargaan “Best New Actor” dari ajang MBC Drama Awards 2017.

Selain dibintangi oleh bintang School 2017, Eulachacha Waikiki juga dibintangi oleh bintang dari serial Age of Youth, ia adalah Son Seung Won yang memerankan Im Sung Min dalam serial drama tersebut selama 2 musim. Selain di Age of Youth, Son Seung Won juga pernah membintangi drakor lainnya seperti My Lawyer, Mr. Jo dan Person Who Gives Happiness.

Selain dua nama diatas, Eulachacha Waikiki juga akan diramaikan oleh beberapa nama lain seperti Lee Yi Kyung, Jung In Sun, Go Won Hee dan Lee Joo Woo. Lalu dari sisi sutradara, drama Korea ini akan disutradarai oleh Lee Chang Min yang sebelumnya menahkodai drakor Man to Man, Bride of the Sun, Midas dan lain – lain.

Sedangkan dari penulis naskahnya, Kim Ki Ho, Song Ji Eun dan Song Mi So dipercaya oleh pihak JTBC sebagai penanggung jawabnya. Drama Eulachacha Waikiki akan tayang mulai Februari 2018 pada hari Senin dan Selasa mulai pukul 23.00 menggantikan slot Just Between Lovers.

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki

Cerita dalam Eulachacha Waikiki berfokus pada 3 orang laki laki yang bercita – cita terlibat dalam pembuatan suatu film, mereka adalah Kang Dong Goo, Cheon Joon Ki dan Bong Doo Sik. Kang Dong Goo yang diperankan oleh Kim Jung Hyun ini bermimpi menJadi sutradara film, namun ia selalu gagal sebab nasib buruk selalu menghantuinya.

Yang kedua adala Cheon Joon Ki yang dibintangi oleh Lee Yi Kyung bermimpi menjadi seorang aktor layaknya orangtuanya, walaupun saat ini ia sudah menjadi aktor, namun perannya masih sangat minim.

Yang terakhir adalah Bong Doo Sik yang diperankan oleh Son Seung Won bermimpi menjadi penulis, ia datang ke Seoul demi cita – citanya tersebut namun segala sesuatu nampak tidak mudah untuknya. Ketiga lelaki ini menyewa rumah di Waikiki yang berada di Itaewon, Korea Selatan. Namun pemilik rumah ini mengalami kebangkrutan dan tiba – tiba seorang ibu tunggal dan bayinya yang misterius muncul di Waikiki.

Detail Drama Korea Eulachacha Waikiki

  • Judul : Eulachacha Waikiki
  • Judul Lain : Eulachacha Waikiki / 으라차차 와이키키
  • Sutradara : Lee Chang Min
  • Penulis : Kim Ki Ho, Song Ji Eun dan Song Mi So
  • Genre : Drama
  • Channel : JTBC
  • Jumlah Episode :
  • Tanggal Tayang : Februari 2018
  • Waktu Tayang : Senin dan Selasa pukul 23.00

Pemain Drama Korea Eulachacha Waikiki

Aktor / Aktris Peran
Kim Jung Hyun Kang Dong Goo
Lee Yi Kyung Cheon Joon Ki
Son Seung Won Bong Doo Sik
Jung In Sun Yoon A
Go Won Hee Kang Seo Jin
Lee Joo Woo MIn Soo A

Link Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki Episode 1 : Link

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki Episode 2 : Link

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki Episode 3 : Link

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki Episode 4 : Link

Sinopsis Drama Korea Eulachacha Waikiki Episode 5 : Link

Note: Link sinopsis segera diupdate segera setelah drama ditayangkan

SINOPSIS Mutya ANTV Episode 1 – Terakhir Lengkap (Putri Duyung ala Filipina)

SINOPSIS Mutya. Pelan tapi pasti ANTV kembali menambah jam tayang untuk drama seri impor. Dan salah satunya adalah serial asal Filipina yang berjudul MUTYA ini. Sepertinya, serial Mutya ini cocok untuk ditonton oleh seluruh anggota keluarga karena mengangkat tema cerita tentang seekor putri duyung kecil yang lahir dari pasangan seorang manusia dan pangeran dari kerajaan […]

The post SINOPSIS Mutya ANTV Episode 1 – Terakhir Lengkap (Putri Duyung ala Filipina) appeared first on Sinopsis Film Baru.

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God – Children of the Lesser God merupakan drama kedua dari OCN yang tayang di tahun 2018 ini setelah sebelumnya Longing Heart yang tayang pada Januari 2018. Walaupun namanya mirip dengan film tahun 80.an, Children of the Lesser God tidak memiliki keterkaitan apapun dengan film tersebut.

Drakor dengan genre detektif ini disutradarai oleh Kang Shin Hyo yang sebelumnya pernah menangani beberapa serial drama Korea seperti All In, The Age of Innocence, Tazza, Midas dan The Heirs. Sedangkan Han Woo Ri akan bekerja dengan membantu Kang Shin Hyo sebagai penulis naskahnya.

Namun yang menyita perhatian para penggemar kdrama adalah pemeran atau aktor dan aktris yang terlibat dalam drakor ini, dua nama pertama yang sudah dikonfirmasi bakal menjadi bintang utama dalam kdrama ini adalah Kang Ji Hwan dan KIm Ok Bin. Beberapa nama lain yang sudah dikonfirmasi adalah Lee Elijah, Jang Gwan, Sim Hee Seop dan lain – lain.

Biografi Lengkap Pemain Drama Korea Children of A Lesser God

1. Kang Ji Hwan

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Kang Ji Hwan terlahir dengan nama Jo Tae Gyu, ia mengawali karir aktingnya dalam teater musikal pada tahun 2001. Pada saat itu ia tampil dalam teater musikal populer seperti The Rocky Horror Show dan Grease. Dari tahun 2003 lah ia menggunakan nama panggung Kang Ji Hwan dan sejak itu pula ia tampil dalam beberapa drama TV seperti Nonstop 4, Summer Scents dan Save the Last Dance for Me.

Kemudian di tahun 2005, Kang mulai mendapatkan peran utama pertamanya sebagai dokter dalam drama Be Strong, Geum-soon!. Drama tersebut mendapatkan popularitas yang tinggi di beberapa negara Asia seperti Jepang, China dan Taiwan. Berkat itu juga, Kang akhirnya mendapatkan debut untuk film layar lebar berjudul Host and Guest yang juga ditayangkan di beberapa ajang film internasional.

Kang kemudian melanjutkan karirnya di serial drama TV dan drama yang dibintanginya sempat naik – turun dalam hal rating. Tahun 2008 merupakan tahunnya Kang, ia tampil dalam drama hits Hong Gil-dong yang ditulis oleh Hong sisters.

Di tahun yang sama, ia juga tampil dalam film Rought Cut yang membuat ia memenangkan penghargaan sebagai “Best New Actor” dalam beberapa ajang penghargaan bergengsi. Kang melanjutkan suksesnya di tahun 2009 dengan membintangi film terlaris ke-4 di tahun tersebut, yakni My Girlfriend Is an Agent.

Kemudian di tahun – tahun berikutnya Kang kembali membintangi beberapa judul drama Korea populer seperti Coffe House, Lie to Me, Incarnation of Money, Big Man dan Monster.

  • Nama : Kang Ji Hwan
  • Nama Korea : Gang Ji-hwan / 강지환
  • Berperan Sebagai : Cheon Jae In
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal Lahir : 20 Maret 1977
  • Tempat Lahir : Seoul, South Korea
  • Zodiak : Pisces
  • Tinggi Badan : 184 cm
  • Berat Badan : 73 kg
  • Golongan Darah : B
  • Twitter : –
  • Agensi : Jelly Fish Entertainment

2. Kim Ok Bin

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Selain terlihat cantik, Kim Ok Bin juga memiliki masa kecil yang menarik. Ia dari kecil sudah terlatih dalam bela diri terutama di Hapkido dan Taekwondo, namun Kim juga berlatih Muay Thai serta Boxing. Sedari kecil, Kim sangat menyukai mobil, motor balap, komputer, sepakbola dan baseball, ia juga dilaporkan memiliki IQ 141 sewaktu tes pada masa sekolahnya dulu.

Karir Kim di dunia akting sendiri dimulai pada tahun 2004, yakni ketika kontes kecantikan online digelar oleh Naver. Kemudian pada tahun 2005, ia menjadi salah satu pemeran utama dalam film horor Voice yang mengantarkan ia menjadi nominasi dalam kategori “Best New Actress” di ajang Blue Dragon Film Awards dan Baeksang Arts Awards.

Kim kemudian kembali tampil sebagai aktris utama dalam film Dasepo Naughty Girls dan mendapatkan apresiasi yang sangat banyak dari sang sutradara film tersebut. Kim kembali mendapatkan apresiasi yang tinggi dari dari sutradara Hello God dan Over The Rainbow.

Lalu pada tahun 2009, Kim diumumkan oleh sutradara tersohor Park Chan Wook akan menjadi pemeran utama wanita dalam film terbarunya, Thirst. Film tersebut menjadi film yang sukses saat ditayangkan, bahkan menduduki peringkat pertama dalam box office Korea. Kesuksesan film Thirst membuatnya diundang dalam ajang Cannes Film Festival dimana film tersebut berhasil memenangkan “Jury Prize”.

Bahkan salah satu jurnalis Time bernama Richard Corliss mendeskripsikan Kim sebagai wanita yang baru berumur 22 tahun namun dapat memerankan peran apa saja yang diberikan secara maksimal. Pujian tidak hanya datang dari jurnalis Time, namun datang juga dari The Hollywood Reporter, OhmyNews dan lain – lain. Di tahun – tahun berikutnya, sinar Kim masih belum meredup dengan membintangi beberapa film populer seperti Actresses, The Front Line, Over My Dead Body, 11 A.M, The Villainess dan lain – lain.

  • Nama : Kim Ok Bin / Kim Ok Vin
  • Nama Korea : Gim Ok-bin / 김옥빈
  • Berperan Sebagai : Kim Dan
  • Profesi : Aktris, Model dan Penyanyi
  • Tanggal Lahir : 3 Januari 1987
  • Tempat Lahir : Suncheon, South Jeolla, South Korea
  • Zodiak : Capricorn
  • Tinggi Badan : 167 cm
  • Berat Badan : 48 kg
  • Golongan Darah : A
  • Twitter : @kimokvin
  • Agensi : Huayi Brothers Entertainment

3. Sim Hee Seop

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Sim Hee Seop masih dianggap baru dalam dunia hiburan Korea, hal itu sebab ia baru menjalani karirnya sebagai aktor pada tahun 2013. Ketika itu ia bermain dalam film Sunshine Boys, The Fake dan The Attorney, dalam ketiga film tersebut, peran Sim Hee Seop sangatlah minim.

Sedangkan untuk serial drama TV, ia baru memulai debutnya pada tahun 2015 ketika ikut ambil bagian dalam drama Awl yang tayang di JTBC. Di tahun yang sama, Sim juga terlibat dalam dua film yakni The Silenced dan Assassination. Nama Sim Hee Seop mulai dikenal pada tahun 2017, yakni saat ia tampil dalam drakor Rebel: Thief Who Stole the People dan Temperature of Love.

  • Nama : Sim Hee Seop
  • Nama Korea : Sim Hee-Seop / 심희섭
  • Berperan Sebagai : Joo Ha Min
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal Lahir : 26 Februari 1986
  • Tempat Lahir : South Korea
  • Zodiak : Pisces
  • Tinggi Badan : 178 cm
  • Berat Badan : –
  • Golongan Darah : –
  • Twitter : @vreathe
  • Agensi : Kook Entertainment

4. Lee Hyo Jung

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Semenjak menjalani debutnya pada tahun 1981 dalam film A Small Ball Shot by a Midget, Lee Hyo Jung masih belum berhenti sampai sekarang. Debutnya dalam drama Korea terJadi pada tahun 1986 saat ia menjadi bagian dari drakor Nodaji yang tayang di KBS1.

Setelah itu, sudah puluhan kali ia terlibat dalam drama Korea hingga terakhir kali pada tahun 2015 saat ia membintangi My Heart Twinkle Twinkle yang tayang di SBS.

  • Nama : Lee Hyo Jung
  • Nama Korea : I Hyo-jeong / 이효정
  • Berperan Sebagai : Baek Do Gyu
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal Lahir : 7 Januari 1961
  • Tempat Lahir : Seoul, South Korea
  • Zodiak : Capricorn
  • Tinggi Badan : –
  • Berat Badan : –
  • Golongan Darah : –
  • Twitter : –
  • Agensi :

5. Lee Elijah

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Selain berprofesi sebagai aktris, Lee Elijah merupakan seorang model papan atas Korea. Bahkan karirnya dalam dunia akting langsung menjadi pemeran utama dalam drama Korea Basketball yang tayang di tvN tahun 2013. Selain di Basketball, Lee Elijah juga menjadi pemeran utama wanita dalam drama The Return of Hwang Geum-Bok.

Berkat drama tersebut, Lee berhasil merebut penghargaan dalam kategori “New Star Award” di ajang SBS Drama Awards. Selain sebagai bintang utama dalam 2 drama tadi, Lee Elijah juga pernah tampil dalam drama lain walaupun bukan sebagai pemeran utama.

Beberapa drama tersebut yakni Wonderful Days dan Fight for My Way yang keduanya tayang di KBS2 serta Uncontrollably Fond dan Heroes.

  • Nama : Lee Elijah
  • Nama Korea : Lee Elijah / 이엘리야
  • Berperan Sebagai : Baek A Hyun
  • Profesi : Aktris, Model
  • Tanggal Lahir : 19 Februari 1990
  • Tempat Lahir : Changwon, South Gyeongsang, South Korea
  • Zodiak : Pisces
  • Tinggi Badan : 166 cm
  • Berat Badan : 48 kg
  • Golongan Darah : –
  • Twitter : –
  • Agensi : FNC Entertainment

6. Jo Min Ki

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Jo Min Ki adalah seorang aktor yang senior, ia memulai debutnya sebagai aktor saat usia 17 tahun, namun ia memerlukan waktu kurang lebih selama 10 tahun sebelum ia akhirnya tampil dalam TV dan film. Jo dikenal dalam perannya di serial drama Love and Ambition, East of Eden, Queen Seondeok dan Flames of Desire.

Selain sebagai aktor, Jo juga dikenal sebagai fotografer dan telah mengeluarkan 2 buku, Jo juga dikenal sebagai asisten profesor di Cheongju University sejak tahun 2010.

  • Nama : Jo Min Ki
  • Nama Korea : Jo Min-gi / 조민기
  • Berperan Sebagai : Kook Han Joo
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal Lahir : 5 November 1965
  • Tempat Lahir : Taebaek, Gangwon Province, South Korea
  • Zodiak : Scorpio
  • Tinggi Badan : 180 cm
  • Berat Badan : 70 kg
  • Golongan Darah : O
  • Twitter : –
  • Agensi: Will Entertainment

7. Han Seo Jin

Daftar Nama dan Biodata Lengkap Pemain Children of a Lesser God

Han Seo Jin merupakan salah satu aktris cilik berbakat lainnya dari Korea. Seperti kebanyakan aktris dan aktor cilik lainnya, Han Seo Jin juga sering menjadi versi kecil atau muda dari pemeran utama dalam drama tersebut. Beberapa contoh drama yang pernah ia bintangi ialah The Innocent Man, Only Love, Bird That Does’nt Cry, Goblin, Just Between Lovers dan lain – lain.

  • Nama : Han Seo Jin
  • Nama Korea : Han Seo-jin / 한서진
  • Berperan Sebagai : Kim Dan (young)
  • Profesi : Aktris
  • Tanggal Lahir : 1 November 2008
  • Tempat Lahir : South Korea
  • Zodiak : Scorpio
  • Tinggi Badan : –
  • Berat Badan : –
  • Golongan Darah : –
  • Twitter : –

8. Jang Kwang

Daftar Nama Dan Biodata Lengkap Pemain Drama Korea Hwayugi

Jang Gwang

Jang Kwang adalah aktor senior Korea yang saat ini berusia 65 tahun. Tahun 1995 merupakan debutnya dalam drama yang berjudul Korea Gate yang tayang di SBS. Sedangkan tahun 2002 merupakan debutnya dalam film layar lebar berjudul Whistling Princess.

  • Nama : Jang Kwang
  • Nama Korea : Jang Gwang / 장광
  • Berperan Sebagai : Yoon Dae Sik
  • Profesi : Aktor
  • Tanggal Lahir : 5 Januari 1952
  • Tempat Lahir : South Korea
  • Zodiak : Capricorn
  • Tinggi Badan : –
  • Golongan Darah : –
  • Twitter : –
  • Agensi : H Star Company

Selain nama – nama diatas, sebenarnya masih ada beberapa nama lainnya seperti Yun Je Hyung dan lain – lain. Anda juga dapat melihat sinopsis Children of A Lesser God disini.

Mengenal Pet Avengers dan Petualangan Mereka dalam Mengumpulkan Infinity Gems

Siapa itu Pet Avengers? Simak asal-usul dan anggota Pet Avengers dalam artikel berikut ini!

Selowae.Net – Setelah mengetahui bahwa salah satu Infinity Gems berada di Attilan, rumah para Inhumans, Mr. Fantastic meminta bantuan kepada Black Bolt dan Inhumans untuk membantu menemukan Gems tersebut. Tanpa sepengetahuan mereka, ternyata Lockjaw (anjing Inhumans)  telah menemukan Mind Gem yang

Acts of Violence ( 2018 )

Acts of Violence ( 2018 )

Sinopsis Acts of Violence ( 2018 )

                  

Sutradara: Brett Donowho

Penulis: Nicolas Aaron Mezzanatto

Pemain: Bruce Willis, Cole Hauser, Sophia Bush, Mike Epps, Shawn Ashmore, Melissa Bolona, Rotimi, Ashton Holmes
Sinopsis Mengenai Film Acts of Violence 2018

Film aksi barat berjudul “Acts of Violence” ini merupakan film yang bercerita tentang kisah dari tiga saudara di mana antara mafia perdagangan manusia dan polisi yang jujur. Saat ketika tunangan dari adik termuda menghilang saat melakukan pesta lajang, ternyata diculik oleh sindikat perdagangan manusia.

Untuk menyelamatkan tunangan dari adik termuda tersebut, ketiga bersaudara pun melakukan segala kemampuan militer yang mereka miliki serta dengan bantuan dari polisi yang juga mencoba melacak para korban yaitu gadis-gadis yang akan diperdagangkan oleh sindikat mafia tersebut.

Jadwal Tayang :

– Movie Tayang: Januari 2018

– Movie Theaters: 12 Januari 2018 ( Limited )

– Genre: Aksi, Drama

– Companies: Lionsgate Premiere

– Official: –

– MPAA Rating: R

Trailer Film Acts of Violence 2018


Sumber Video :  Acts of Violence ( 2018 )

Asal-Usul Ultimate Fantastic Four dari Marvel Comics

Bagaimana cerita asal-usul Fantastic Four versi Ultimate? Simak pembahasannya di bawah ini!

Selowae.Net – Selain judul Fantastic Four reguler, Marvel Comics juga merilis seri Ultimate Fantastic Four yang bersetting di dunia alternatif. Judul ini adalah bagian dari lini Ultimates-nya Marvel Comics, yang memberikan sudut pandang lain mengenai para superhero dunia Marvel.

Lalu, bagaimanakah kisah

Sinopsis While You Were Sleeping Episode 30

snap-00188

Jae Chan menjemput Hong Joo yang baru saja keluar dari rumah sakit. Bukan hanya itu, ia juga sudah meminta polisi untuk melindungi Hong Joo karena ia saksi penting. Siapa tahu Yoo Bum mengincarnya lagi.

Tak perlu menebak siapa polisi yang dihubunginya. Jae Chan bertanya apa Woo Tak satu-satunya polisi di daerah ini. Begitu kebetulan. Woo Tak tersenyum dan berkata ia juga terkejut mendapat tugas ini. Kebetulan sekali.

“Kebetulan apanya,” sergah Kyung Han. “Entah Jaksa Jung yang meminta kita atau Letnan Han yang mengajukan diri.”

Jae Chan berkata ia tidak pernah meminta hal itu. Woo Tak balas berkata ia juga tidak mengajukan diri. Kyung Han berkata salah satu dari mereka pasti sedang pura-pura untuk membodohi mereka. Menurutku keduanya pura-pura. Jae Chan memang meminta Woo Tak sekaligus Woo Tak memang mengajukan diri.

snap-00150snap-00153

Jae Chan kembali ke kantor untuk mempersiapkan persidangan. Jaksa Lee mengamatinya dan bertanya bagaimana Jae Chan bisa setenang itu padahal Hong Joo hampir mati. Jika terjadi pada dirinya, ia pasti sudah mendatangi Yoo Bum dan paling tidak menarik kerah bajunya.

“Apa aku terlihat tenang?” tanya Jae Chan. “Aku sama sekali tidak tenang. Aku sangat marah. Setiap saat aku membayangkan aku menarik kerahnya, membentaknya dan memukulinya.”

Ternyata Jae Chan pernah bermimpi ia memukuli Yoo Bum dan akhirnya ia dikeluarkan dari kasus itu oleh Pak Park.

Jae Chan berkata melampiaskan kemarahannya seperti itu hanya akan berakibat buruk. Ia akan dikeluarkan dari kasus itu dan tidak bisa melakukan apapun. Ia juga akan dilarang mendekat. Semuanya akan hancur.

Karena itu ia menahan kemarahannya. Rahanya sampai sakit setiap pagi karena menggertakkan gigi kuat-kuat pada malam hari. Jaksa Lee berkata ia punya pelindung mulut.

“Kenapa kau baru mengatakannya sekarang? Besok bawa ya,” kata Jae Chan.

Jaksa Lee mengiyakan sambil mengeluh semua miliknya sekarang jadi milik Jae Chan juga. Sama seperti mobilnya.

snap-00159snap-00161

Ada yang bermimpi dalam persidangan Pak Choi ditanyai Pengacara Ko mengenai tulisan tangannya pada dokumen bukti kasus pembunuhan berantai. Lalu Hong Joo diminta membaca sesuatu olehnya. Hong Joo berkata Woo Tak tak boleh membuat kesalahan.

Hingga akhirnya Woo Tak ditanyai Jae Chan mengenai warna payung. Dan Woo Tak mengakui kalau ia tidak bisa membedakan warna dalam persidangan itu.

Ternyata itu mimpi Woo Tak. Ia terbangun dan bertanya apa yang harus ia lakukan. Karena sepertinya kesaksiannya akan menghancurkan semuanya.

snap-00169snap-00173

Hari persidangan pertama. Jaksa Lee dan Jae Chan memasuki gedung. Jaksa Lee menyuh Jae Chan rileks karena hari ini mereka hanya menyusuri daftar bukti. Di dalam mereka melihat Yoo Bum dan Pengacara Ko sudah tiba.

Pengacara Ko menyalami mereka dan meminta mereka bersikap lunak hari ini. Ia memuji Jaksa Lee sudah menyelidiki semuamya dengan teliti.

“Kalau begitu jangan terlalu banyak tidak menyetujui bukti-vukti tersebut. Itu akan menyulitkan kedua belah pihak,” kata Jaksa Lee.

Pengacara Ko setuju. Ia juga tidak suka persidangan yang lama.

Yoo Bum tersenyum sinis meremehkan Jae Chan. Namun Jae Chan tidak terpengaruh dan tetap tenang.

Lain di mulut, lain di tindakan. Karena dalam sidang itu, Pengacara Ko banyak tidak menyetujui bukti yang diajukan jaksa. Termasuk bukti pernyataan Hong Joo, Pak Choi, dan Woo Tak. Artinya mereka bertiga harus hadir dalam persidangan untuk ditanyai langsung oleh pengacara dan jaksa.

Jaksa Lee dan Jae Chan tahu Pengacara Ko berniat mengempaskan kredibiltas ketiga orang tersebut dalam persidangan. Ini akan menjadi persidangan yang panjang.

snap-00294snap-00297

Jae Chan mengajak Woo Tak minum bersamanya dan Hong Joo. Sebagai rasa terima kasihnya karena sudah mengawal Hong Joo beberapa hari ini. Woo Tak bergurau Jae Chan selalu pelit saat mengungkapkan rasa terima kasih.

“Tidak, dia cukup ekspresif denganku,” kata Hong Joo.

Layar ponsel Woo Tak menyala. Hong Joo melihat homescreen ponsel Woo Tak adalah bayangan 2 orang pria dan wanita. Si wanita seperti bersandar pada Woo Tak.

“Siapa ini?” kata Hong Joo.

Woo Tak gugup an tak tahu bagaimana menjawabnya.

“Astaga, pasti dia kan? Kecenganmu, benar kan?”

“Benarkah? Ini bayangan wanita yang kausukai?” tanya Jae Chan.

snap-00178snap-00179

Woo Tak terpaksa mengiyakan. Hong Joo berkata wanita itu pasti cantik, berwajah polos dan pintar.

“Apa kau sedang membicarakan dirimu sendiri?” tanya Jae Chan.

“Bukan, orang ini,” Hong Joo menunjuk foto itu.

Bagaimana bisa kau mengetahuinya hanya dengan melihat bayangannya, sergah Jae Chan. Hong Joo berkata ia jelas bisa melihatnya dan berkata ada yang salah dengan mata Jae Chan., Lalu ia menjauh untuk mengangkat telepon dari Du Hyun.

“Dia itu tidak bisa mengomeliku. Dia bahkan tidak tahu kalau itu adalah bayangannya,” gerutu Jae Chan pada Woo Tak.

Woo Tak tertawa dan berkata Jae Chan rupanya sudah tahu. Jae Chan balas berkata Woo Tak sebenarnya sudah tahu kalau ia tahu. Woo Tak tersenyum membenarkan lalu menunduk.

Melihat itu Jae Chan tersenyum dan berkata mereka sebaiknya tidak canggung satu sama lain.

“Aku akan berpura-pura tidak tahu, jadi mari tetap berteman.”

“Kau sangat pengertian. Kalau begitu apa sekarang kita bisa bercakap-cakap seperti teman (menggunakan banmal)?”

“Tidak, aku tidak sepengertian itu.”

Hong Joo bergabung kembali dengan mereka. Ia berkata besok akan banyak reporter yang datang di persidangan. Ia berharap ia tidak membuat kesalahan. Woo Tak berkata ia sangat gugup.

“Kau tidak mungkin lebih gugup daripadaku. Aku merasa sakit jantung,” kata Jae Chan.

Namun ketiganya tidak membiarkan rasa gugup itu menguasai mereka. Mereka tertawa dan bercanda bersama.

snap-00185snap-00186

“Kemarin…hari ini…dan besok… Kami terbiasa menjalani setiap hari seperti hari-hari lainnya. Tapi sebuah hari yang khusus akan dimulai…”

Yoo Bum menjemput Pak Choi untuk pergi ke persidangan bersama. Dengan berat hati Pak Choi mengiyakan.

“Untuk beberapa orang, hari ini akan membawa kegembiraan….atau kemarahan…”

Seung Won menemani Dae Gu di persidangan. Du Hyun dan para reporter lain sedang bersiap.

“Dan beberapa orang akan mengingat hari ini sebagai hari sedih untuk waktu yang lama.”

Woo Tak mengenakan seragam polisi formalnya untuk bersaksi di persidangan.

Seseorang mengirim pesan pada Jaksa Lee bahwa hari ini adalah hari yang penting dan ia akan hadir untuk mendukungnya. Dari siapa ayo?^^

“Di penghujung hari, kita akan mendengar kata-kata terakhir seseorang: Jangan menangis…Salahkan dirimu, sebentar saja. Tapi jangan lupakan apa yang terjadi…”

snap-00192snap-00194

Saat berjalan menuju gedung sidang, Jaksa Lee dan Jae Chan berpapasan dengan Pak Choi dan Yoo Bum. Pak Choi membungkuk pada Jae Chan. Lalu ia pergi lebih dulu bersama Jaksa Lee.

“Cobolah rileks. Orang akan berpikir kau tersangkanya, dan aku jaksanya,” kata Yoo Bum. Ia berkata Jae Chan tidak perlu mempersulit persidangan. Jawabannya sudah jelas jika Jae Chan berpikir hal yang masuk akal.

“Pengacara berkomplot dengan pembunuh berantai untuk membunuh seorang reporter….atau pembunuh berantai berusaha membunuh pengacara dan reporter. Mana yang lebih masuk akal bagimu?”

“Kurasa pernyataan kami akan lebih masuk akal,” jawab Jae Chan.

“Benarkah? Aku penasaran pihak mana yang lebih kredibel menurut hakim.”

“Aku juga penasaran. Siapa yang akan lebih dipercayai hakim kali ini,” kata Jae Chan tenang.

Dan Yoo Bum tidak nampak seyakin tadi.

snap-00196snap-00199

Hong Joo dan Woo Tak tiba di ruang sidang. Hong Joo menghampiri Pak Choi dan menyapanya. Pak Choi menanyakan keadaannya. Hong Joo berkata ia sudah benar-benar pulih., Ia meraih tangan Pak Choi dan menggenggamnya dengan hangat.

“Lama tak bertemu, Ahjusshi.”

Pak Choi tercekat dan mengangguk sambil menggenggam tangan Hong Joo.

“Aku benar-benar ingin bertemu lagi dengan Ahjusshi,” kata Hong Joo.

“Aku juga.”

Jae Chan melihat keduanya lalu tersenyum. Sederhana banget tapi kok jadi pengen nangis ya T_T

snap-00203snap-00207

Sidang dimulai. Pak Choi menjadi saksi pertama yang ditanyai oleh Pengacara Ko. Menurut Pengacara Ko, jaksa menuduh Yoo Bum membunuh Ha Ju Won untuk menutupi kalau ia sudah memalsukan bukti saat menangani kasus pembunuhan infus. Karena itu kunci kasus ini adalah apakah Yoo Bum memalsukan bukti atau tidak.

Ia bertanya apakah Pak Choi setuju kalau bukti 3 botol obat Vecaron dalam kasus pembunuhan infus merupakan bukti yang dimanipulasi. Masalahnya Pak Choi yang menambahkan bukti ketiga botol tersebut. Sebenarnya apa yang terjadi?

Pak Choi menceritakan kalau ia membuat daftar bukti yang ditemukan lalu menelitinya kembali saat kembali ke kantor dengan membandingkan bukti nyata yang mereka temukan. Dan ketiga botol itu tadinya tidak ada namun ia mengira ia memang terlewat memasukkan bukti tersebut.

Pak Choi menunjukkan daftar bukti itu dan bertanya tulisan tangan siapakah itu. Pak Choi mengakui itu tulisan tangannya. Woo Tak mulai merasa semua ini seperti mimpinya.

snap-00212snap-00215

Pengacara Ko berkata Pak Choi yang menyelidiki dan menahan barang bukti, lalu membuat daftarnya. Dan Pak Choi juga yang menambahkan ketiga botol tersebut dalam daftar.

“Jadi menurut pendapat saksi, siapa yang seharusnya dicurigai pertama kali karena memalsukan bukti?”

Jaksa Lee protes pada hakim kalau pertanyaan itu tidak tepat karena berdasarkan asumsi. Tapi Hakim memperbolehkan pertanyaan tersebut. Meski begitu Pak Choi juga berhak menolak menjawab pertanyaan tersebut. Pak Choi memutuskan untuk tidak menjawab pertanyaan itu. Akibatnya orang-orang akan beranggapan kalau Pak Choi yang memalsukan bukti.

Giliran Jae Chan. Ia bertanya di mana pengecekan kembali daftar bukti itu dilakukan. Di kantor lama Yoo Bum. Jae Chan meminta Pak Choi menyebutkan nama orang-orang yang membantunya mengecek daftar tersebut. Selain ia dan Yoo Bum, ada satu orang lagi yang membantu mereka.

Jadi hanya ada tiga orang dan tiga orang itu yang berpeluang memalsukan bukti. Namun hanya satu dari tiga orang yang menerima penghargaan dari Jaksa Agung akibat selesainya kasus ini. Hanya Yoo Bum yang menerimanya.

Jae Chan bertanya kenapa hanya Yoo Bum yang menerima penghargaan itu. Pak Choi berkata karena ia dan temannya hanya penyidik. Semua tanggungjawab dan kehormatan ditujukan pada jaksa.

Jae Chan bertanya kapan Yoo Bum mendapat tawaran dari Firma Hukum Hae Kwang. Sesudah menerima penghargaan tersebut. Lalu apakah Pak Choi menerima penghargaan atau hadiah apapun? Tidak.

Mengapa Jae Chan menanyakan pertanyaan-pertanyaan itu? Ia berkata dari ketiga orang yang mungkin memalsukan bukti, siapa pelakunya bisa ditemukan dengan mengajukan sebuah pertanyaan. Siapa dari mereka bertiga yang diuntungkan dari pemalsuan bukti itu? Siapa yang paling diuntungkan?

Pak Choi mengerti. Ia menunjuk Yoo Bum.

“Pengacara Lee Yoo Bum.”

Tidak ada pertanyaan lagi.

snap-00229snap-00230

Berikutnya giliran Hong Joo.

Jaksa Lee berkata hal terpenting untuk menentukan apakah Yoo Bum melakukan pembelaan diri atau pembunuhan adalah bagaimana Hong Joo bisa sampai di atap.

“Pengacara berkeras Ha Ju Won menggendongmu di punggungnya. Apa kau ingat apa yang terjadi?”

Hong Joo berkata ia ingat apa yang terjadi, bahwa Yoo Bum lah yang telah menggendongnya ke atap. Jaksa Lee berkata Yoo Bum tidak bisa menggendong Hong Joo karena diberi obat.

“Tidak. Ia tidak di bawah pengaruh obat apapun hingga kami di atap.”

Jaksa Lee bertanya kenapa Hong Joo bisa seyakin itu. Hong Joo berkata saat di atap, ia melihat dua orang memegang payung. Ia jelas melihat mereka memegang payung. Jika Ha Ju Won menggendongnya seperti yang dikatakan Yoo Bum, dia tidak mungkin bisa membawa payung juga.

“Jika terdakwa berada di bawah pengaruh obat, dia tidak akan terpikir untuk membawa dua payung. Kedua payung itu bisa dijelaskan jika dia dalam keadaan sadar. Dia pasti membawaku ke atap dan Ha Ju Won mengikutinya dengan membawa dua payung.”

Jaksa Lee berkata Yoo Bum berkeras ia tidak bisa melakukannya karena diberi obat yang sama seperti yang diminum Hong Joo. Dan obat itu juga ditemukan dalam hasil tes darah Yoo Bum.

“Dia mungkin memakannya setelah membunuh Ha Ju Won. Agar bisa menyatakan kalau itu adalah pembelaan diri.”

Jaksa Son heran Pengacara Ko tenang-tenang saja mendengar pernyataan Hong Joo padahal pernyataan itu baru asumsi Hong Joo. Apa itu artinya mereka mengakui asumsi Hong Joo?

snap-00234snap-00236

Jaksa Lee berkata menurut Hong Joo Ha Ju Won membawa dua buah payung. Untuk apa ia melakukannya?

“Kurasa itu menunjukkan kalau ia bermaksud meninggalkan tempat itu bersama terdakwa,” kata Hong Joo. Artinya Ha Ju Won tidak memiliki niat untuk membunuh Yoo Bum seperti yang dinyatakan Yoo Bum.

“Dengan kata lain terdakwa mendorong Ha Ju Won dan membunuhnya padahal Ha Ju Won tidak berniat membunuhnya. Itu bukan pembelaan diri. Itu pembunuh,” kata Hong Joo berapi-api.

Giliran Pengacara Ko menanyai Hong Joo. Ia mengeluarkan botol obat berisi obat yang sama dengan yang disuntikkan pada Hong Joo dan dimakan Yoo Bum. Ia menyuruh Hong Joo membacakan efek samping obat tersebut dengan alasan penglihatannya kurang baik karena ia sudah tua.

Woo Tak ingat ia melihat hal ini dalam mimpinya dan ia mulai tertekan karena jika seperti ini maka berikutnya ia yang harus maju jadi saksi.

Hong Joo mulai membaca lalu terdiam selama beberapa saat. Namun ia meneruskan membaca.

“Dilaporkan ada kemungkin bermcam-macam efek samping termasuk pikiran tidak normal dan perubahan perilaku. Efek samping yang dilaporkan termasuk halusinasi visual, halusinasi pendengaran, dan perubahan kepribadian. Jadi menurut Anda, saya berhalusinasi?” kata Hong Joo marah.

Pengacara Ko berkata ia tidak mengatakan seperti itu. Ia hanya menyatakan efek samping yang mungkin terjadi. Hong Joo berkata ia tidak mengalami efek samping tersebut pada saat itu.

“Kebanyakan orang yang mengalami efek samping seperti itu akan mengatakan hal yang sama. Bahwa mereka baik-baik saja,” kata Pengacara K.

Hong Joo terlihat sangat kesal.

snap-00241snap-00244

Jaksa Son berkata ternyata ini sebabnya Pengacara Ko tadi tidak menyatakan keberatan mereka atas asumsi Hong Joo. Mereka berniat menghancurkan kredibilitas pernyataan Hong Joo.

Hong Joo berkata ia ingat jelas apa yang terjadi. Ia ingat Yoo Bum membopongnya ke atap. Lalu Yoo Bum memegang payung dan bersekongkol dengan Ha Ju Won untuk membunuhnya.

Tapi Pengacara Ko berkata semua ingatan itu adalah setelah Hong Joo diberi obat tersebut 9obat yang dimasukkan dalam kopi oleh Yoo Bum). Jae Chan bangkit berdiri dan berakta bukan hanya Hong Joo yang minum obat itu.

Jika kesaksian Hong Joo dianulir karena obat itu maka semua pernyataan Yoo Bum juga harus dianulir karena ia di bawah pengaruh obat yang sama.

“Dia menyatakan kalau ia berusaha menyelamatkan nyawa Nona Nam dan mendorong Ha Ju Won karena Ha Ju Won menyerangnya. Ia berkeras kalau itu pembelaan diri tapi semua itu mungkin saja efek halusinasi dari obat tersebut.” Yes!!

Saking marahnya, Hong Joo sampai meneteskan air mata. Seung Won tersenyum lega. Pak Choi melihat Jae Chan dengan bangga.

Jae Chan kembali duduk dan mengangguk pada Hong Joo untuk menenangkannya. Kyung Han berkata kesaksian Woo Tak akan menjadi kunci penyelesaikan kasus ini. Woo Tak sangat gugup dan gelisah.

snap-00247snap-00249

Para jaksa mengadakan rapat singkat sebelum sidang dilanjutkan. Jaksa Son khawatir kesaksian Woo Tak akan dipatahkan juga oleh pihak lawan. Jaksa Lee protes kenapa Jaksa Son berkata seperti itu.

Hee Min berkata itu tidak akan terjadi karena mereka memiliki bukti kedua payung yang sudah dipastikan ada sidik jari Yoo Bum dan Ha Ju Won. Menurutnya Woo Tak bahkan tidak perlu bersaksi.

Masalahnya kedua payung itu ditemukan di taman depan gedung, bukan di atap. Hee Min berkata itu pasti karena angin. Hari itu sangat berangin. Tapi Pak Park berkata itu tidak bisa dibuktikan. Pihak lawan bisa saja mengatakan kalau mereka memang meninggalkan payung itu di lantai dasar. Mereka memerlukan saksi yang menyatakan melihat kedua payung itu di atap.

Jae Chan menenangkan mereka kalau Woo Tak adalah seorang polisi dan juga orang yang pertama tiba di TKP. Ia pasti bisa bersaksi.

snap-00258snap-00261

Padahal Woo Tak sedang sangat kebingungan. Sidang akan dimulai 15 menit lagi. Apa yang akan ia lakukan? Yoo Bum akan lepas jika ia melakukan kesalahan.

Hong Joo berlari menghampirinya.

“Woo Tak, kau tidak tahu warna payung-payung itu kan? Dengar baik-baik. Satu berwarna hijau, satu lagi merah. Mereka akan menanyakan seperti apa payung-payung itu. Jika kau tidak bisa menjawabnya, mereka akan tahu kau buta warna dan kau harus meninggalkan kepolisian. Jadi ingatlah, payung yang panjang berwarna hijau, yang dilipat berwarna merah.”

Woo Tak tertegun. Ia bertanya bagaimana Hong Joo bisa tahu. Hong Joo berkata itu tidak penting sekarang.

“Pokoknya kau tidak boleh membuat kesalahan, mengerti?”

snap-00266snap-00269

Woo Tak hanya menatapnya. Hong Joo menggeleng. Ia berkata lupakan yang ia katakan. Ia menyuruh Woo Tak berbohong dengan mengatakan ia sakit dan pulang. Pengacara itu pasti akan terus menanyai Woo Tak dan akhirnya Woo Tak menyerah hingga buta warnanya ketahuan.

“Kau pergi saja sekarang. Aku akan mengatakan pada mereka kalau kau pingsan.”

“Lee Yoo Bum mungkin akan dibebaskan,” kata Woo Tak.

Hong Joo berkata itu tidak penting. Woo Tak tidak bisa meninggalkan kepolisian. Ia tahu Woo Tak tidak ingin meninggalkan kepolisian. Jika kondisi Woo Tak yang sebenarnya ketahuan, Woo Tak harus menyerahkan segalanya.

“Jadi pergilah saat tidak ada siapapun. Aku akan menjelaskannya nanti pada Jae Chan. Jadi kau sebaiknya….”

Woo Tak menarik Hong Joo dalam pelukannya. Hong Joo terkejut.

snap-00273snap-00276

“Aku tidak akan melarikan diri. Aku tidak akan membuat kesalahan. Jangan khawatir,” katanya pelan.

Maka ia berdiri di ruang sidang dan mengucapkan sumpahnya sebagai seorang saksi. Kyung Han dan Hong Joo nampak mencemaskannya.

snap-00278snap-00280

Epilog:

Woo Tak melihat Hong Joo sendirian menunggu bisa. Jae Chan sedang kembali ke rumah karena ponselnya ketinggalan. Mereka menunggu bis bersama. Saat menoleh, Woo Tak melihat bayangannya dan bayangan Hong Joo. Diam-diam Woo Tak mengambil ponselnya dan memotret bayangan mereka berdua di mana bayangan Hong Joo seperti sedang bersandar padanya. Aaaaa….Woo Tak :’(

snap-00284snap-00285

Komentar:

Antara sedih dan senang melihat episode ini. Senang karena banyak Woo Tak nya, sedih karena cinta Woo Tak yang bertepuk sebelah tangan. Tapi melegakan karena persahabatan mereka sudah sangat teruji melewati bayang-bayang maut. Ketiganya sudah gantian masuk rumah sakit kan ;p

Bagi seorang yang lurus seperti Woo Tak, memang rasanya tidak masuk akal jika ia sampai menghindari memberi kesaksian. Tapi bagaimana jika kesaksiannya yang membuat Yoo Bum bebas? Seandainya ia memilih tidak bersaksi, bukankah Yoo Bum juga mungkin dibebaskan?

Menurutku yang paling janggal sebenarnya kenapa Hong Joo repot-repot dibawa ke atap di saat hujan. Jika Ha Ju Won memang berniat membunuh keduanya seperti pernyataan Yoo Bum, toh keduanya sudah diberi obat (menurut versi Yoo Bum). Tinggal disuntik keduanya…beres. Repot banget ya Ha Ju Won harus menggendong Hong Joo ke atap ;p

Lebih masuk akal Yoo Bum yang menggendong Hong Joo ke atap karena ia memang berniat menjatuhkan Ha Ju Won dari sana. Menurutku sih ya lebih sederhana seperti itu hahaha XD

Tapi aku apresiasi banget sih sidangnya karena menunjukkan kepintaran Jae Chan dan Hong Joo dalam menghadapi persidangan itu^^

SINOPSIS Ready Player One (2018) Perburuan Harta Karun di Masa Depan

SINOPSIS Ready Player One. Salah satu film sci-fi yang wajib kamu tonton di tahun 2018 adalah film Ready Player One. Bukan hanya ceritanya yang seru dan menarik, namun karena ditangani oleh sutradara sekaliber Steven Spielberg inilah, film Ready Player One ini memang pantas untuk ditonton. Cerita di film Ready Player One ini akan bersetting pada […]

The post SINOPSIS Ready Player One (2018) Perburuan Harta Karun di Masa Depan appeared first on Sinopsis Film Baru.

MAIPA DEAPATI DAN DATU MUSENG

POSFILM.COM – ‘Maipa Deapati Dan Datu Museng’ merupakan film nasional bergenre drama yang diproduksi oleh Paramedia Indonesia, dikerjakan dengan sineas-sineas  di Makassar.

Film ‘Maipa Deapati Dan Datu Museng’ kisahnya menarik tentang legenda di tanah Mangkasara (Makassar). berlatar era VOC, kisah heroik, nasionalisme dan dibalut dengan kisah cinta yang diyakini lebih romantis dan tragis dari kisah terkenal Romeo and Juliet.

Maipa Deapati Dan Datu Museng’ disutradarai dan ditulis naskah ceritanya oleh Rere Art2tonic. Menampilkan para pemain Makassar diantaranya Shaheer Sheikh, Hans De Kraker, Fildzah Burhan, Zulkifli Gani, Syahriar Tato, Ikram Noer, Cahya Nagara.

Sinopsis Film

Film ‘Maipa Deapati Dan Datu Museng’ ceritanya diawali dengan adegan jatuhnya tanah Makassar di tangan VOC. Sejumlah lelaki yang masih setia dengan tanah Makassar berkumpul. Mereka menyatukan kekuatan dan bersepakat memanggil Datu Museng (Shaheer Sheikh) yang berada di Sumbawa, pulang ke kampung halamannya, Makassar. Datu Museng yang pintar dan pemberani, dipercaya mampu menjadi pemimpin perang melawan penjajah.

Datu Museng yang telah menikahi putri Kerajaan Sumbawa tergugah. Ia mengajak sang Istri, Maipa Deapati (Filhzah Burhan) ikut bersamanya ke tanah Makassar.

Maipa percaya perang tak bisa memisahkan cintanya pada Datu museng.

Kedatangan Datu Museng dan Maipa ke tanah Makassar sampai juga di telinga pemimpin VOV bernama Tomalompoa (Hans De Kraker). Tomalompoa tidak hanya bertekad menghabisi Datu Museng, tapi juga terpikat kecantikan Maipa.

Mampukah Datu Museng mempertahankan tanah kelahirannya, Makassar? Dan, mampukah Maipa bertahan pada keteguhan hatinya mencintai Datu Museng?

PLAYING AT

JAKARTA

THEATER

SHOWTIME

ARTHA GADING XXI 12:00 16:35
BLOK M SQUARE 12:30 14:55

 

SURABAYA

THEATER

SHOWTIME

ROYAL 16:45

 

GORONTALO

THEATER

SHOWTIME

GORONTALO XXI 12:00 14:25 16:50 19:15 21:40

 

MAKASSAR

THEATER

SHOWTIME

M`TOS XXI 12:15 14:30 16:45 19:00 21:15
M`TOS XXI 12:30 14:45 17:00 19:15 21:30
PANAKKUKANG 12:15
PANAKKUKANG 14:15
PANAKKUKANG 21:00
PANAKKUKANG 16:50
PANAKKUKANG XXI 12:00 14:15 16:30 18:45 21:00
PANAKKUKANG XXI 12:15 14:30 16:45 19:00 21:15
STUDIO XXI 12:15 14:30 16:45 19:00 21:15
STUDIO XXI 14:30 18:45 21:00
TSM XXI 12:15 14:30 16:45 19:00 21:15
TSM XXI 12:00 14:15 16:30 18:45 21:00

 

PALU

THEATER

SHOWTIME

GRAND MALL PALU XXI 12:00 14:25 16:50 19:15 21:40

 

BALIKPAPAN

THEATER

SHOWTIME

STUDIO XXI 18:45 21:10

 

BANJARMASIN

THEATER

SHOWTIME

STUDIO XXI 21:15

 

SAMARINDA

THEATER

SHOWTIME

SCP 12:00 14:25 16:50 19:15 21:40

 

AMBON

THEATER

SHOWTIME

AMBON CITY CENTER XXI 17:00 21:40

 

JAYAPURA

THEATER

SHOWTIME

JAYAPURA XXI 12:30 14:50 17:10 19:30 21:50

Last Update: Sabtu, 13 Januari 2018

Jadwal tayang dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.(All schedules are subject to change without notice.)

Sumber : 21cineplex.com

Adu Akting Marshanda dan Naysila dalam Sinetron ‘Orang Ketiga’ di SCTV

POSFILM.COM – Sinetron terbaru produksi Sinemart berjudul ‘Orang Ketiga’ akan tayang di SCTV nulai 15 Januari 2018, pukul  21.30 WIB, setiap harinya.

Sinetron Orang Ketiga ini cukup menarik perhatian pecinta sinetron untuk ditunggu penayangannya. Salah satu penyebabnya adalah hadirnya beberapa pemain sinetron ternama Indonesia, yang memberikan daya tarik dan ekspektasi pecinta sinetron pun tinggi pada sinetron ‘Orang Ketiga’.

Pada pemeran utama wanita menampilkan Mashanda dan Naysila Mirdad. Pada pemeran utama prianya ada Rionaldo Stokhorst, Samuel Zylgwyn, dan Donny Michael. Sebelumnya Rio dan Samuel usdah tampil bareng beradu akting dalam sinetron DIA yang tayang di SCTV pada Oktober 2017.

Bagi anda penggemar Marshanda dan Naysila, sebentar dapat menyaksikan wajah sendu mereka lewat aktingnya di sinetron ini. Keduanya memang dikenal dan diakui sebagai pesinetron ‘rating maker’. Nyaris tak ada sinetron mereka yang tidak digandrungi pecinta sinetron.

Keduanya, di sinetron ‘Orang Ketiga’ saling unjuk kemampuan akting terbaiknya. Naysila memerankan karakter Afifah, seorang ibu rumah tangga yang begitu naïf pada kehidupan rumah tangganya. Afifah menikmati hidupnya bersama sang ibu yang gila harta.

Sedangkan Mashanda, memerankan tokoh bernama Yuni, wanita idaman lain di kehidupan rumah tangga yang dijalani Afifah dan Aris (Rionaldo Stokhorst).

Pemain lainnya yang tampil di ‘Orang Ketiga’ adalah Indah Indriana, Giovanni L. Tobing, Annisa Aziza, Ichal Muhammad, dan juga pendatang baru berbakat Mentari de Marelle.

Sinetron ‘Orang Ketiga’ juga menghadirkan lagu milik Agnez Mo berjudul ‘Rasa’ sebagai soundtacknya.

Sinopsis

Afifah (Naysila Mirdad), seorang ibu rumah tangga berusia 33 tahun, yang hidup dalam kemewahan dan tak pernah kekurangan sepanjang pernikahannya dengan Aris (Rionaldo Stokhorst), yang berkarir cemerlang, dan putri mereka yang bernama Kiara. Afifah merasa hidupnya sempurna. Afifah tak menyadari kehancuran tengah mengancam rumah tangganya.

Suatu hari, Afifah memergoki Aris tengah membeli perhiasan bersama seorang wanita muda cantik, bernama Riska (Fay Nabila). Namun, Aris mampu menjelaskan kesalahpahaman Afifah pada Riska.

Rionaldo Stokhorst, Marshanda, dan Naysilla Mirdad, dalam sinetron ‘Orang Ketiga’ (instagram @marshanda99)

Afifah yang masih cemas dan merasa Aris tengah berselingkuh, lalu meminta bantuan sahabatnya, bernama Desi (Indah Indriana), untuk menyelidiki Riska. namun kecurigaannya tetap tak terbukti.

Aris sebenarnya memang tengah berselingkuh. Bukan dengan Riska, tapi dengan Yuni (Marsahanda), wanita sederhana yang seorang janda dengan satu anak. Yuni adalah karyawan di kantor Aris. Aris merasa nyaman dengan kelembutan, ketulusan, dan perhatian Yuni kepadanya.

Perselingkuhan mereka berjalan lancar sampai suatu hari Aris yang ingin menjemput Yuni untuk berangkat ke kantor bersama, mendadak dipaksa Afifah yang minta ikut. Aris tak bisa mengelak permintaan Afifah. Namun, ia juga tak tega membiarkan Yuni berangkat sendiri. Hingga akhirnya Aris mengarang cerita agar bisa tetap menjemput Yuni.

Pertemuan Afifah dengan Yuni pun terjadi. Apa yang terjadi selanjutnya? Akankah perselingkuhan Aris dan Yuni akhirnya terbongkar oleh Afifah?

Saksikan dan ikuti terus kisah ‘Orang Ketiga’ di SCTV, setiap harinya pukul 21.30 WIB. []

Sinopsis While You Were Sleeping Episode 27-28

snap-00060

Ternyata Pak Choi tidak memberitahu mereka kalau ia adalah ahjusshi polisi yang mereka selamatkan 13 tahun lalu, sekaligus kakak dari tentara yang sudah membunuh ayah mereka. Mungkin karena perasaan bersalah dan juga khawatir membangkitkan luka lama mereka.

Hanya saja tidak dijelaskan apakah ia sudah tahu dari dulu ataukah baru-baru ini setelah ia bermimpi mengenai mereka. Dan jika ia hanya bermimpi tentang kebakaran itu, bagaimana ia bisa tahu kalau Jae Chan dan Hong Joo adalah anak-anak dari 13 tahun lalu? Jika dari nama, seharusnya ia sudah tahu dari dulu. Atau mungkin dijelaskan di episode berikutnya? Hehe….belum nonton episode-episode selanjutnya meski sudah tahu akhir ceritanya seperti apa^^

Agak gemes juga melihat Hong Joo menemui Yoo Bum sendirian dan menggertaknya begitu saja. Apakah dengan begitu ia berharap Yoo Bum sadar akan kesalahannya lalu benar-benar memberikan data yang benar? Bukankah sudah beberapa kasus menunjukkan Yoo Bum seorang yang bisa melakukan apa saja demi dirinya sendiri?

Tapi dengan begitu Dae Gu juga jadi tahu kalau Hong Joo sebenarnya tidak bermaksud memojokkan ayahnya. Meski kebetulan saja ia mendengar percakapan mereka, setidaknya pandangannya pada Hong Joo berubah 180 derajat.

Heran juga Yoo Bum kok cuma menyasar Hong Joo padahal dengan Hong Joo tahu berarti Jae Chan dan yang lain juga tahu. Ia juga pasti tahu kalau Jae Chan sedang menyelidiki kembali kasus itu. Jadi kenapa ia menyasar Hong Joo seorang? Bukankah akan lebih mencurigakan jika Hong Joo ditemukan tewas di gedungnya? Apalagi Hong Joo sudah melapor pada Du Hyun kalau ia akan menemui Yoo Bum malam itu.

Sinopsis While You Were Sleeping Episode 27

Sinopsis While You Were Sleeping Episode 28

Sinopsis About Time Episode 1 – Terakhir (Lee Sang Yoon dan Lee Sung Kyung)

Sinopsis About Time Episode 1 - Terakhir

Sinopsis Drama Korea About Time – About Time merupakan drama Korea terbaru dari tvN yang direncanakan untuk tayang pada tahun 2018 ini. Untuk sementara ini, ada dua aktor dan aktris yang sudah dikonfirmasi menjadi bintang utama dalam drakor About Time ini.

Nama pertama adalah Lee Sang Yoon yang mengawali karirnya di dunia akting pada tahun 2005, yakni saat ia membintangi iklan dari suatu produk. Kemudian ia mulai membintangi serial televisi pada tahun 2007, karirnya semakin membaik sejak tahun 2010 yakni saat ia berhasil memenangkan penghargaan “Best New Actor” berkat aktingnya dalam drakor Home Sweet Home.

Karirnya semakin cemerlang saat ia terlibat dalam drama My Daughter Seo-young (2012) yang mendapatkan rating sebesar 47.6% semasa penayangannya. Hal itu mengangkat nama Lee semakin naik lagi. Setelah itu, Lee tampil dalam beberapa drama seperti Goddess of Fire, Angel Eyes, Liar Game, On the Way to the Airport dan Whisper.

Sedangkan nama kedua adalah aktris sekaligus model, Lee Sung Kyung. Lee Sung Kyung pernah terlibat dalam dua drama populer tahun 2016 yakni Cheeese in the Trap dan Doctors, walaupun dalam kedua kdrama tersebut, Lee hanya memainkan peran yang minor.

Debut pertamanya sebagai pemeran utama datang pada tahun yang sama juga, yakni saat ia membintangi drama Korea bertema olahraga, Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Namun selain dua nama diatas, masih belum diketahui siapa saja yang akan terlibat lagi dalam proyek drama About Time ini.

Pihak tvN mempercayakan kursi sutradara kepada Kim Hyeong Sik yang pernah menangani drama I Am Legend, The Suspicious Housekeeper, Second 20s dan lain – lain. Drama About Time ini akan tayang mulai Mei 2018 pada hari Senin dan Selasa pukul 21.30 menggantikan slot yang sebelumnya diisi oleh A Poem A Day (You Who Forgot Poetry).

Sinopsis Drama Korea About Time

About Time bercerita tentang perempuan yang merupakan seorang musisi. Perempuan ini yang kemungkinan besar diperankan oleh Lee Sung Kyung dapat melihat sisa hidup orang lain. Kemudian ia bertemu dengan seorang pria yang dapat menghentikan waktunya dan pria ini jatuh cinta kepadanya.

Detail Drama Korea About Time

  • Judul : About Time
  • Judul Lain : Meomchoogo Sipeun Soongan: Eobawoottaim / 멈추고 싶은 순간: 어바웃타임
  • Sutradara : Kim Hyeong Sik
  • Penulis :
  • Genre : Drama
  • Channel : tvN
  • Jumlah Episode :
  • Tanggal Tayang : Mei 2018
  • Waktu Tayang : Senin dan Selasa pukul 21.30

Pemeran Drama Korea About Time

Aktor / Aktris Peran
Lee Sang Yoon Lee Do Ha
Lee Sung Kyung Choi Michaela

Link Sinopsis Drama Korea About Time

Sinopsis Drama Korea About Time Episode 1 : Link

Sinopsis Drama Korea About Time Episode 2 : Link

Sinopsis Drama Korea About Time Episode 3 : Link

Sinopsis Drama Korea About Time Episode 4 : Link

Sinopsis Drama Korea About Time Episode 5 : Link

Note: Link sinopsis segera diupdate segera setelah drama ditayangkan

Mempelajari Bahasa Planet Krypton

Selowae.Net – Proyek pembakuan bahasa Krypton telah dimulai oleh editor/penulis DC Comics yang bernama E. Nelson Bridwell di awal tahun 1980-an. Jauh sebelum itu, banyak penulis komik Superman yang menggambarkan bahasa Krypton sesuai kehendak masing-masing.

Setelah melakukan riset berat, akhirnya ia berhasil membakukan bahasa Krypton menjadi 118 karakter. Sayangnya, hasil kerja itu tidak

Daftar Tv Series dan Film Jadul Mavel Tahun 70’an sampai 90’an – Bagian 1

Yuk intip daftar tv series dan film jadul Marvel yang rilis pada tahun 70-an sampai 90-an!

Selowae.Net – Sebelum sukses dengan Marvel Cinematic Universe, Marvel Comics juga pernah mengadaptasi superhero mereka ke layar kaca maupun layar lebar. Memang tidak semuanya sukses, namun tidak ada salahnya kita melihat kembali film-film tersebut melalui artikel ini!

Film Jadul Howard the Duck

SINOPSIS Hospital Ship Episode 1 – Terakhir Lengkap (UPDATE)

SINOPSIS Hospital Ship. Salah satu drama Korea terbaru yang akan tayang pada bulan Agustus 2017 ini adalah serial Hospital Ship. Yupz, sesuai dengan judulnya, serial Hospital Ship ini akan mengisahkan tentang perjuangan para dokter muda dalam memberikan pelayanan medis pada penduduk pulau melalui rumah sakit kapal. Drama Korea Hospital Ship ini akan dibintangi oleh artis-artis […]

The post SINOPSIS Hospital Ship Episode 1 – Terakhir Lengkap (UPDATE) appeared first on Sinopsis Drama Korea Terbaru.

Topengan 2018 Septian dan Naoki Kolaborasi Pantomime Dramatik dan Mengibur

POSFILM.COM – Lebih dari dua ratus orang duduk bersila di lantai berlapiskan busa kursi menyaksikan atraksi pantomime Septian Dwi Cahyo, dan Naoki Nagai asal Jepang. Keduanya menampilkan kepiawaian dalam membangun drama lewat gerak anggota tubuh dan mimik, yang kerap mengundang decak kagum dari penonton.

Senyum dan tawa membahana di ruang pertunjukkan Japan Foundation, Gedung Summitmas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin malam, (15/1/2018).

Pertunjukkan berdurasi dua setengah jam itu, dibuka oleh Banon Gautama yang mengundang beberapa penonton untuk naik ke atas pentas. Banon berpenampilan pantomime mengajak penonton untuk menirukan gerakannya. Suatu pembukaan yang cukup mengundang penonton terhibur.

Secara bergantian Septian Dwi Cahyo, yang kita kenal juga sebagai aktor film, dengan Naoki Nagai membawakan tema penampilan mereka : Dora Emon Naoki Nagai, Boneka Septian Dwi Cahyo, Cermin Naoki Nagai, Pesta Topeng Septian Dwi Cahyo, Cewek Nomor Satu di Dunia Naoki Nagai, dan Buddy (Naoki Nagai dan Septian Dwi Cahyo).

Gelaran Pantomime yang diberi tajuk ‘Topengan 2018’ itu menandai ulang tahun ke- 8 Septian Dwi Cahyo Studio (SDCS) komunitas pantomime binaan Septian, dan ikut meramaikan ulang tahun Persahabatan Indonesia – Jepang yang ke-60 tahun.

“Saya gembira sekali bisa tampil bersama Naoki Nagai seorang pantomime aal Jepang. Aacara ini bisa kami jadikan ajang pemanasan untuk kami tampil di Festival Pantomime Dunia, di Jepang beberapa bulan ke depan,” ujar Septian yang menggelar tanya jawab dan foto bersama penonton.

Septian Dwi Cahyo dan Naoki Nagai foto bersama dengan penonton pementasan ‘Topengan 2018’, di ruang pertunjukan Japan Foundation, Jakarta Pusat, Senin malam, (15/1/2018) [Foto: PF /Didang]

Naoki Nagai yang lebi dari sepuluh tahun tinggal di Indonesia, tepatnya di Bali, merasakan bahwa seni pantomime di Indonesia bisa berkembang dengan baik.

”Selain banyak peminatnya, budaya di Indonesia banyak ragamnya dan bisa diekplorasi untuk pantomime. Karena mau bangsa mana pun akan paham dengan bahasa tubuh dan mimik yang bercerita. Karena bahasa gerak pantomime universal,” ungkap Naoki. [PF /Didang P. Sasmita]