Microsoft Sandang Gelar Pemimpin Teknologi Dunia dari Reuters

Thomson Reuters baru ini merilis daftar 100 perusahaan teknologi paling terdepan dalam Top 100 Global Technology Leaders. Posisi pemimpin dalam industri teknologi ini bukanlah disandang Google ataupun Apple. Gelar pemimpin dalam teknologi ini adalah Microsoft. Raksasa software dunia ini menduduki peringkat pertama dalam daftar ini. Pada posisi ke-dua dan ketiga juga belum ditempati Apple ataupun Google. […]

Microsoft Menguji Fitur Private Conversation di Skype

End-to-End encrypted chat conversation seakan menjadi standar baru dalam instant messaging. WhatsApp, Messenger, dan Telegram adalah beberapa aplikasi obrolan populer yang sudah menggunakan fitur ini. Microsoft sepertinya tidak mau kalah dalam hal ini, dan dikabarkan mulai menguji fitur perlindungan keamanan untuk percakapan lebih pribadi tersebut di Skype. Sebetulnya agak mengejutkan bahwa Skype belum memiliki fitur ini karena […]

Microsoft Sandang Gelar Pemimpin Teknologi Dunia dari Reuters

Thomson Reuters baru ini merilis daftar 100 perusahaan teknologi paling terdepan dalam Top 100 Global Technology Leaders. Posisi pemimpin dalam industri teknologi ini bukanlah disandang Google ataupun Apple. Gelar pemimpin dalam teknologi ini adalah Microsoft. Raksasa software dunia ini menduduki peringkat pertama dalam daftar ini. Pada posisi ke-dua dan ketiga juga belum ditempati Apple ataupun Google. […]

Microsoft Menguji Fitur Private Conversation di Skype

End-to-End encrypted chat conversation seakan menjadi standar baru dalam instant messaging. WhatsApp, Messenger, dan Telegram adalah beberapa aplikasi obrolan populer yang sudah menggunakan fitur ini. Microsoft sepertinya tidak mau kalah dalam hal ini, dan dikabarkan mulai menguji fitur perlindungan keamanan untuk percakapan lebih pribadi tersebut di Skype. Sebetulnya agak mengejutkan bahwa Skype belum memiliki fitur ini karena […]

UP – 5 Pilihan Mobil Hatchback Terbaik Di Bawah Rp.200 Juta

Di latar belakang sering terjadi kemacetan lalu lintas, city car yang nyaman dikendarai melewati padatnya jalanan perkotaan menjadi pilihan banyak warta kota. Alasan inilah yang membuat mobil dengan bodi tipe city car atau mobil hatchback kecil berjualan dengan baik di pasaran. Sekarang ini sebagian besar produsen mobil memiliki versi mobil kompak atau varian city.

Mobil kota, atau mobil hatchback kecil, berukuran cukup kompak, kabinnya sebenarnya bisa sangat nyaman untuk dipergunakan sehari-hari. Entah itu kantor, kampus atau kegiatan sehari-hari lainnya.

Dengan banyaknya varian dari berbagai produsen, harga hatchback juga terjangkau yang bisa Anda dapatkan. Ini adalah beberapa mobil hatchback terbaik yang bisa dipilih, dengan harga maksimal 200 juta rupiah.

1. Chevrolet Spark

sebuah mobil Chevrolet Spark berwarna pink sedang berkendara di jalan umum

Spark  dijual dengan harga terjangkau

Pilihan pertama yang bisa Anda jumpai adalah Chevrolet Spark. Spark generasi terbaru ini merupakan satu-satunya mobil Amerika yang dijual dengan harga terjangkau. Meskipun merupakan produk Chevrolet, mobil ini tidak benar-benar diproduksi di Negeri Paman Sam.

Chevrolet Spark ini diproduksi dan diimpor dari Korea Selatan. Di sektor dapur pacu Spark mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter. Harga Chevrolet Spark ini sebanyak Rp. 196 juta.

2. Daihatsu Ayla

sebuah mobil Daihatsu Ayla berwarna putih sedang hadir di boothnya dalam pameran otomotif

Dibanderol di bawah Rp.100 juta untuk tipe terendahnya

Jenis LCGC dari Daihatsu ini memang cukup populer sejak peluncurannya tahun lalu. Dibanderol di bawah Rp.100 juta untuk tipe terendahnya, dan untuk tipe tertinggi berkisar di angka 140 jutaan rupiah dengan mesin bertenaga 1000cc. Varian dari Daihatsu Ayla cukup banyak sehingga anda bisa memilih berbagai fitur dan spesifikasi yang disediakan dan tentunya sesuai dengan budget yang anda inginkan.

>>> Mungkin Anda tertarik, DAFTAR HARGA DAIHATSU PADA OKTOBER 2017

3. Honda Brio

sebuah mobil Honda Brio berwarna silver sedang diparkir di pinggir jalan

Brio memang terbilang sukses menarik minat konsumen

Sejak diperkenalkan pada tahun 2011 lalu, Honda Brio memang terbilang sukses menarik minat konsumen. Body yang kompak serta desain yang modern, membuat Brio langsung diminati sebagai mobil hatchback yang cocok dipergunakan untuk melawan kemacetan. Mesin yang digunakan adalah 1.2L 4 silinder SOHC dengan mengusung teknologi i-VTEC. Disebut pula jika handling Honda Brio sebagai yang terbaik di kelasnya. Karena tingginya minat, mobil Honda Brio ini kemudian yang menjadi cikal bakal Brio Satya, dan menjadi senjata Honda untuk bermain di kelas LCGC. Harga mobil Brio berkisar mulai 150 jutaan rupiah. Namun untuk versi Satya LCGC, dibanderol mulai 120 jutaan rupiah.

4. Toyota Yaris

sebuah mobil Toyota Yaris berwarna putih dilihat dari belakangnya jika sedang berkendara di jalan

Hathback pertama dan terlaris ialah Toyota Yaris

Hathback pertama dan terlaris ialah Toyota Yaris. Toyota memasarkan Yaris dalam empat varian dengan harga termurah untuk varian E M/T dijual Rp 230.900.000. Sementara untuk yang tertinggi ialah Toyota Yaris Heykers yang dijual Rp. 279.900.000.

Mobil ini hadir menggunakan mesin 2NR-FE 4 Cylinder in-line, 16 Valve, DOHC yang sudah dibekali teknologi dual VVT-i. Mobil ini memiliki panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.475 mm.

>>> Mungkin Anda tertarik, HARGA TOYOTA YARIS HEYKERS 2017 DI INDONESIA, CROSSOVER CITY CAR DARI TOYOTA

5. Daihatsu Sirion

sebuah mobil Daihatsu Sirion berwarna hijau diparkir di pinggir jalan

Tampilan luar mobil ini memang lebih stylish dan sporty

Satu tingkat diatas Daihatsu Ayla, sobat otomotif bisa membeli Daihatsu Sirion. Mobil murah Daihatsu yang satu ini sama-sama didesain sebagai city car yang nyaman dikendarai melewati padatnya jalanan perkotaan. Tampilan luar mobil ini memang lebih stylish dan sporty, jadi wajar apabila harganya lebih mahal dibandingkan Daihatsu Ayla. Dimana untuk harganya sendiri, dibanderol termurah dengan harga Rp. 159 Jutaan, dan termahal mencapai Rp. 179 Jutaan. Selain itu, tersedia pula dua pilihan tipe yang memiliki tampilan eksterior berberda, yaitu tipe Sport dan tipe Standard.

Inilah penampilan mobil Daihatsu Sirion terbaru 2018 

Semoga dengan beberapa pilihan mobil hatchback tersebut bisa memudahkan Anda  saat  membeli mobil. Lihatlah cara memilih mobil dan daftar mobil yang layak dibeli untuk bisa memilih mobil yang cocok dengan kebutuhan Anda dan keluarga juga.

>>> Klik di sini untuk membaca tips & trik lainnya!

Source From: http://hargamobil.com/saran-mobil-terbaru/5-pilihan-mobil-hatchback-terbaik-di-bawah-rp200-juta-aid157

The post UP – 5 Pilihan Mobil Hatchback Terbaik Di Bawah Rp.200 Juta appeared first on UP Station.

UP – 4 Kebiasaan Pengemudi Salah Yang Sering Dilakukan Oleh Pemilik Mobil

Performa dan kondisi mobil tidak hanya tergantung pada perawatan, tapi juga pada kebiasaan pengemudi. Kebiasaan pengemudi juga bisa mempengaruhi kondisi kendaraan dalam jangka panjang.

Karena itu, hal penting bagi pengemudi adalah  perlu mengetahui apa yang harus dihindari saat berkendara. Berikut ini, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengemudi yang disampaikan oleh Hargamobil.com

1. Tidak membaca buku manual

Membeli kendaraan baru pastinya Anda diberikan  buku manual atau buku pedoman pemilik kendaraan. Di buku itu, banyak informasi seputar mobil mulai dari anjuran-anjuran dari pabrikan hingga informasi mengenai fitur.

Membaca buku manual sangat penting. Dengan membaca buku pedoman itu, pemilik bisa lebih mengenal kendaraannya.

seorang wanita sedang membaca buku manual sambil sedang duduk di bagian depan dalam mobilnya

Membaca buku manual sangat penting

Lebih sayang lagi jika Anda membeli mobil mewah dengan harga mahal tapi tidak pernah memaksimalkan fitur-fitur canggihnya karena tidak membaca buku manual.

Tambahnya, jika mobil atau motor sudah kita ubah, maka siap saja kita tidak bisa mengklaim garansi ke pabrikan. Semua yang tidak sesuai dengan bawaan pabrik itu, bisa membatalkan sebuah garansi kendaraan. Penggunaan spare part after market pun akan mengakibatkan garansi hilang.

Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membuat hangus garansi kendaraan Anda, alangkah baiknya jika Anda membaca terlebih buku garansi dan buku service berkala yang telah diberikan kepada Anda.

>>> Mungkin Anda tertarik, PERIKSA KELENGKAPAN DOKUMEN INI SEBELUM MEMBELI MOBIL BEKAS

2. Tidak memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian

seorang pria memakai baru berwarna biru tua sedang memeriksa kondisi mesin mobilnya

Kondisi kendaraan yang prima akan membawa rasa aman

Kondisi kendaraan yang prima akan membawa rasa aman saat melakukan perjalanan jauh. Pemeriksaan kondisi kendaraan  harus  dilakukan untuk mengantisipasi perjalanan jauh atau untuk persiapan mobil sebelum mudik luar kota atau untuk perjalanan sangat mendadak. Dapat dibayangkan betapa susahnya bila ditengah perjalanan tiba tiba mesin mobil mogok atau paling sederhana bannya bocor. Pastilah perjalanan yang mestinya menyenangkan menjadi menyebalkan.

Agar perjalanan terasa nyaman, tips cek kondisi mobil berikut layak untuk diikuti. Dari periksa oli mesin, air radiator, air reservoir, filter dan selang bensin dalam kondisi baik, … Kondisi mobil yang bagus tidak hanya memberikan jaminan keselamatan dan kinerja, tapi juga mendukung keselamatan pengemudi.

>>> Baca juga, CARA MENYESUAIKAN KACA SPION MOBIL UNTUK VISIBILITAS OPTIMAL

3. Tidak memeriksa tekanan angin ban

gambar seorang sedang menggunakan jam khusus untuk memeriksa tekanan angin ban mobilnya

Mobil Anda harus mendapatkan perhatian yang lebih ekstra

Pemeriksaan kondisi mobil sangatlah penting untuk dilakukan, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang akan terjadi apalagi dalam perjalanan jauh, pastinya kendaraan Anda harus mendapatkan perhatian yang lebih ekstra.

Dapat dibayangkan betapa repotnya dan mengganggu perjalanan liburan Anda jika tiba-tiba mobil harus mogok, atau mengalami kebocoran banKondisi ban mobil sangat menentukan faktor keamanan seseorang apalagi jika dalam keadaan hujan maka jalanan akan menjadi licin. Hal ini sangatlah berbahaya, justru oleh karena itu kondisi ban harus diperhatikan secara lebih ekstra.

Lihatlah video tentang Cara Memeriksa Tekanan Udara Ban di Mobil Anda berikut ini

4. Tidak memanaskan mesin

gambar tangan seorang sedang menggunakan kunci untuk memulai mobilnya

Pastikan anda melakukannya di ruangan terbuka

Mesin mobil keluaran terbaru relatif tidak perlu dipanaskan terlalu lama, tetapi bukan berarti pengendara bisa langsung “tancap gas” begitu mobil dinyalakan.

Diamkan lebih dahulu selama beberapa detik supaya oli dapat melumasi mesin secara merata. Setelah itu injak pedal gas secara perlahan sekaligus menunggu suhu kerja mesin yang optimal.

Selanjutnya adalah saat anda memanaskan mobil, pastikan anda melakukannya di ruangan terbuka. Biasanya, banyak orang yang akan memarkir mobil dalam garasi mobil di dalam rumah. Saat pagi hari akan memanaskan mobil, terlebih dahulu buka pintu garasi dengan lebar agar udara bebas keluar masuk. Saat memanaskan mesin mobil, emisi gas buang yang keluar dari knalpot akan menjadi polusi dan racun yang bertebaran di udara. Jika anda memanaskan mobil dalam garasi tertutup, sangat dikhawatirkan jika polusi tersebut justru akan masuk ke dalam rumah anda sendiri.

>>> Klik di sini untuk membaca tips & trik lainnya!

Source From: http://hargamobil.com/tips-trik-mobil/4-kebiasaan-pengemudi-salah-yang-sering-dilakukan-oleh-pemilik-mobil-aid158

The post UP – 4 Kebiasaan Pengemudi Salah Yang Sering Dilakukan Oleh Pemilik Mobil appeared first on UP Station.

upstation.id – 7 Kisah Sedih Operasi Plastik Peserta Acara Korea ‘Let Me In’

upstation.id – 7 Kisah Sedih Operasi Plastik Peserta Acara Korea ‘Let Me In’

Pernah dengar acara televisi ‘Let Me In’? Reality show populer asal Korea ini memberikan kesempatan bagi para pesertanya untuk mengubah konstruksi wajah atau tubuhnya secara total dengan cara operasi plastik.

Para peserta yang mengikuti acara ini punya tujuan yang sama. Meninggalkan kemalangan di masa lampau dan meraih kepercayaan diri baru untuk menjalani kembali hidupnya.

Dilansir dari Koreaboo, berikut 7 kisah sedih operasi plastik peserta acara Korea ‘Let Me In’.

Choi Sun Mi

Saat kecil, Choi Sun Mi mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan pulang dari sekolah. Tubuhnya terseret di aspal yang kemudian menyebabkan wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya rusak serta terbakar.

Dalam masa penyembuhan, kulit sebagian wajahnya, hidung serta mulutnya enggak bisa kembali seperti semula. Kedua matanya pun enggak bisa menutup dengan penuh.

koreaboo.com
koreaboo.com
koreaboo.com 

Jang Ye Seul

Jang Ye Seul mengikuti ‘Let Me In’ untuk mengecilkan payudaranya (size I) yang sejak lama menjadi permasalahan dalam hidupnya.

Untuk menghindari lirikan mata orang lain, Jang Ye Seul bias memperban payudaranya agar terlihat lebih kecil.

koreaboo.com
koreaboo.com
koreaboo.com
koreaboo.com

The post upstation.id – 7 Kisah Sedih Operasi Plastik Peserta Acara Korea ‘Let Me In’ appeared first on UP Station.

UP – Sedikit Foto Cantik untuk Obati Rasa Kangenmu Kepada Ahri

Kapan terakhir kali Hasagi ngasih artikel cosplay? Kayaknya sudah lumayan lama ya? Well, seandainya begitu, ini sedikit foto cantik dari 只是简言 yang membawakan Cosplay Ahri. Semoga kamu menyukainya!

The post UP – Sedikit Foto Cantik untuk Obati Rasa Kangenmu Kepada Ahri appeared first on UP Station.

UP – Tim AOV Terkuat akan Berlaga di Liga Profesional Paling Bergengsi di Indonesia

UP – Tim AOV Terkuat akan Berlaga di Liga Profesional Paling Bergengsi di Indonesia

Kabar gembira bagi para pencinta eSports di Indonesia! Garena Indonesia resmi merilis liga profesional AOV paling bergengsi di Indonesia, yaitu AOV Star League (ASL), Liga profesional yang bertajuk “Conquer Your Dreams” akan berlangsung dari bulan Januari hingga Mei 2018.

Liga ini akan diikuti oleh 6 tim terkuat di Indonesia yang telah melewati seleksi ketat bersama pada acara-acara kualifikasi sebelumnya. Tim tersebut adalah EVOS.AOV, Saudara e-Sports, RRQ Nova dari turnamen Battle of Valor 2017, Bigetron eSports, GGWP.ID Elite, DG esports dari turnamen VO-Cup 5, VO-Cup 6, ASL Promotional Playoff.

Sistem turnamen ASL 2018 musim ini akan menggunakan format Best-of-3 Double Round Robin, di mana setiap tim akan bertemu dengan semua lawannya sebanyak 2 kali. Dengan kata lain, setiap tim akan bertanding sebanyak 10 kali di musim ini. Pada penghujung turnamen ASL 2018, 4 tim terkuat akan bertanding pada acara Grand Final offline dan memperebutkan titel tim terbaik di Indonesia. Pemenang dari liga ini juga akan melanjutkan perjuangan mereka untuk berkompetisi di ajang internasional.

Garena Indonesia telah menyiapkan prize pool sebesar 1,6 milyar rupiah untuk liga ASL musim ini. Termasuk di dalamnya adalah appearance fee sebesar 5 juta rupiah untuk setiap pertandingan yang dihadiri oleh setiap tim, serta uang tunai sebesar 8 juta rupiah untuk setiap pertandingan yang dimenangkan.

“Garena Indonesia berkomitmen untuk terus memajukan eSports di tanah air dan terus mendukung perkembangan para challengers di Indonesia. Dengan adanya kompetisi ini, kami membuka kesempatan kepada para gamers untuk membuktikan kepada dunia bahwa melalui permainan digital, mereka bisa berkarir dan menjadi bintang. ” ungkap Hans Saleh, selaku Product Manager Garena AOV Indonesia.

Tautan resmi Arena Of Valor:

  • Download: https://moba.garena.co.id/main/game/download
  • Website: https://aov.garena.co.id
  • Facebook: https://www.facebook.com/garenaaovid
  • Instagram: https://www.instagram.com/garenaaovid
  • Youtube: http://www.youtube.com/c/garenaaovid

Source From:http://gamestation.id/tim-aov-terkuat-akan-berlaga-di-liga-profesional-paling-bergengsi-di-indonesia/

UP – Tim AOV Terkuat akan Berlaga di Liga Profesional Paling Bergengsi di Indonesia

The post UP – Tim AOV Terkuat akan Berlaga di Liga Profesional Paling Bergengsi di Indonesia appeared first on UP Station.

Harga dan Spesifikasi Alcatel Verso, HP 4G Harga 500rb

Detekno.com – Alcatel terus ber-inovasi untuk dapat mengeluarkan ponsel terbaru mulai dari harga yang terbilang cukup mahal dan juga ada yang dibanderol dengan harga terjangkau. Kali ini Alcatel mengeluarkan varian terbarunya yakni Alcatel Verso yang merupakan salah satu ponsel Android termurah. Ponsel ini sudah mulai di jual di pasar Amerika Serikat. Simak berikut informasi selengkapnya […]

The post Harga dan Spesifikasi Alcatel Verso, HP 4G Harga 500rb appeared first on Detekno.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z3 Play

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z3 Play Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z3 Play Motorola kini kembali mengumumkan beberapa amunisi terbarunya lewat badan sertifikasi TENNA, yang bernama Motorola Moto G6 Plus, Motorola Moto X5, serta Motorola Moto Z3 dan Motorola Moto Z3 Play. Dan pada kesempatan ini, mimin akan membahas salah satu dari beberapa amunisi …

Continue reading

The post Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z3 Play appeared first on Arena Smartphone.

Samsung Galaxy S9 Hadir Di MWC

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Bulan Depan – Sebelumnya, banyak netizen mendengarkan rumor mengenai produk Samsung yakni Galaxy S9. Bahkan berita mengenai ponsel flagship pabrikan Korea Selatan tersebut sudah terdengar tahun lalu.

Samsung Galaxy S9 Diumumkan Bulan Depan

Dan kabarnya Samsung Galaxy S9 ini akan diumumkan di bulan depan yakni Februari 2018 lebih tepatnya pada tanggal 28. Melihat waktu diumumkannya Galaxy S9 tersebut maka dipastikan ponsel pintar dari vendor raksasa ini akan hadir di ajang Mobile World Congress yang dilaksanakan di Barcelona, Spanyol pada 28 Februari 2018 hingga 1 Maret 2018.

Dilansir dari Liputan6 Otomotif, informasi ini mulai beredar semenjak ada cuitan dari Evan Blass @evleaks mengenai beredarnya tanggal pengumuman Samsung Galaxy S9 tersebut. Seperti yang telah kita ketahui, Evan Blass seringkali memberikan informasi yang belum resmi diumumkan.

Menurut Evan Blass, ponsel tersebut akan mulai diumumkan pada 28 Februari 2018 di ajang MWC 2018  dan sudah bisa diorder pada 1 Maret 2018. Sedangkan untuk waktu perilisan, diperkirakan Galaxy S9 akan rilis pada 16 Maret 2018. Tentu dengan diumumkannya Samsung Galaxy S9 di acara MWC 2018 memberikan warna baru bagi Samsung karena sebelumnya vendor raksasa asal Korea Selatan tersebut selalu membuat acara sendiri dalam pengumuman ponsel flagshipnya tersebut.

Sebagai informasi, berdasarkan rumor yang beredar di internet, ponsel flagship milik Samsung ini yakni Galaxy S9 akan hadir dengan dua pilihan yakni Galaxy S9 dengan ukuran 5,8 inci dan 6,2 inci. Kedua smartphone tersebut akan dibekali dengan desain yang sama yakni bezel sangat tipis dan terlihat seperti generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S8.

Kedua ponsel flagship tersebut juga disematkan kamera serta mesin yang berbeda. Untuk Samsung Galaxy S9 akan dibekali dengan satu kamera dan prosessor Snapdragon 845. Sedangkan untuk varian S9 Plus akan dibekali dual kamera belakang dan menggunakan prosessor miliknya sendiri yakni Exynos yang sudah rilis beberapa waktu lalu.

  • Harga Samsung Galaxy S9 Plus dan Spesifikasi
  • Galaxy S9 Bawa Bezel Super Tipis

Kedua varian S9 tersebut akan dibekali dengan RAM 4 GB atau 6 GB dan sensor pemindai sidik jari. Namun, hingga saat ini Samsung belum memberikan informasi secara resmi mengenai waktu dan tempat peluncuran.

 

The post Samsung Galaxy S9 Hadir Di MWC appeared first on Begawei.com.

Harga Alcatel 3C dan Spesifikasi, Phablet 6Inch LTE Layar Penuh Harga Ramah

Harga Alcatel 3C Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel 3C Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Alcatel baru saja memperkenalkan smartphone terbaru garapannya yang bertajuk Alcatel 3C. Smartpone ini hadir dengan mengusung layar penuh dalam diagonal phablet lapang. Ponsel ini pertama kali diperkenalkan pada gelaran CES 2018 di Las Vegas lalu dimana kini telah resmi dirilis dengan membawa layar fullview. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga telah didukung koneksi 4G LTE untuk akses internet berkecepatan tinggi dimana dibanderol terjangkau untuk menyasar segmen pasar menengah bawah.

Ponsel cerdas ini telah resmi dirilis pada Januari 2018 dengan mengusung layar penuh dalam aspek rasio 18:9. Kehadiran perangkat ini siap menjadi pesaing sejumlah smartphone fullview dari vendor lain dengan harga ramah. Untuk bekalan kamera dan performa yang dimiliki ponsel ini pun terbilang cukup menjanjikan. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Alcatel 3C dibawah ini.

Baca Juga Harga Alcatel Verso dan Spesifikasi, Smartphone Nougat 4G LTE Harga Terjangkau

Review Spesifikasi Alcatel 3C

Dengan penawaran harga terjangkau, smartphone Alcatel 3C ini telah dibekali konektivitas lengkap dan menjanjikan. Hadir dengan membawa fitur Dual SIM Nano dimana dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga menawarkan koneksi internet kencang dalam speed HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat. Dibekalkan pula teknologi VoLTE serta sejumlah kkonektivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan browser. Untuk media tranfer data mengandalkan Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Bentang layar yang ditawarkan oleh phablet Alcatel 3C ini memang cukup lapang yakni seluas 6.0 inchi dengan mengadopsi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dalam full lamination berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut telah didukung resolusi HD+ 720 x 1440 pixels sehingga memiliki kerapatan layar mencapai 282 ppi per inchinya. Alhasil kualitas gambar yang disajikan cukup jernih dan tajam serta mampu mendukung multitouch hingga 10 sentuhan. Layarnya juga menggunakan kaca 2.5D Curved Glass dan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass. Layar penuh ponsel ini terlihat menawan dengan aspek rasio 18:9 dalam bezell tipis.

Rumor Alcatel 3C
Copyright ©SlashLeaks via PhanDroid

Desain yang dimiliki perangkat Alcatel 3C ini cukup elegan dan stylish dimana didukung dengan material metal dalam empat sudut membulat. Dimensi bodinya juga bongsor dengan ukuran 161 x 76 mm namun cukup ramping berketebalan hanya 7.9 mm saja. Bobot perangkat ini mencapai 169 gram dimana hadir dalam beberapa varian warna cantik yakni biru, hitam dan emas.

Berlanjut mengupas spesifikasi Alcatel 3C untuk sistem pengoperasian yang terpasang didalamnya. Ponsel ini dimotori sistem operasi Android OS v7.1 Nougat dalam dukungan antarmuka khas Alcatel. Selain itu ponsel ini juga telah dibekali dengan fingerprint sensor yang tertanam di panel belakangnya. Sejumlah fitur juga disematkan diantaranya Easy Mode, Smart Screenshot dan  Power Saving Mode.

Baca Juga Harga Alcatel Pixi 4 (6) 4G Terbaru, Phablet 6 inch Tangguh RAM 1,5 GB

Berlanjut mengulik dapur pacu yang dibenamkan sebagai phablet kelas menengah bawah dengan harga terjangkau. Perangkat Alcatel 3C dipersenjatai oleh chipset MediaTek MT8321 dengan membawakan processor Quad-core berkcepatan 1.3 GHz yang cukup responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut sayangnya hanya diperkuat oleh RAM 1 GB saja sehingga hanya mampu menjalankan multitasking dan komputasi untuk aplikasi atau game ringan. Sedangkan untuk kualitas grafisnya didukung GPU Mali-400 dalam kualitas menawan.

Mengupas lebih lanjut bekalan kamera dalam smartphone Alcatel 3C yang telah resmi dirilis ini. Di bagian belakang bodinya menawarkan kamera belakang dengan resolusi 8 MP dimana telah dibekali fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakangnya juga disokong sejumlah fitur pendukung seperti HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode,Time Lapse dan masih banyak lagi menghasilkan kualitas jepretan bening. Bahkan pengguna juga dapat leluasa mengabadikan momen dengan video berkualitas Full HD 1080p@30fps.

Alcatel 3C
Copyright ©Alcatel

Alcatel juga siap mengakomodai para pecinta selfie melalui phablet ini dimana telah didukung dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depannya disokong oleh Flash kamera sehingga mendukung selfie ditempat minim cahaya atau saat malam hari. Pengguna Alcatel 3C dapat memanfaatkan kamera depannya untuk video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Alcatel Pulsemix Terbaru, Dukung Android Nougat 2 GB RAM Harga Sejutaan

Kapasitas penyimpanan untuk phablet Alcatel 3C ini juga terbilang standard dengan didukung memori internal berkapasitas 16 GB. Namun pengguna masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih lapang pada slot yang tersedia sehingga pengguna lebih leluasa dalam menyimpan file multimedia.

Dan yang terakhir adalah untuk catu daya phablet dengan banderolan harga menengah bawah ini Di dalam bodinya telah tertanam baterai Li-Ion dengan daya 3000 mAh dimana mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 300 jam. Sayangnya bateai berkapasitas besar tersebut tidak didukung fitur Quick Charge sehingga pengguna harus berlama-lama menunggu baterai penuh saat charging. Simak update harga Alcatel 3C terbaru dibawah ini.

Harga Alcatel 3C

Harga Alcatel 3C Baru : Rp 2.2 jutaan

Harga Alcatel 3C Bekas : Rp –

Ponsel android Alcatel ini nampaknya siap menjadi pesaing Meizu M6S di level harga menengah kebawah. Resmi dirilis di publik Italia ponsel ini kemungkinan juga siap dirilis secara global. Harga Alcatel 3C terbaru dijual 12999 EUR atau setara Rp 2.2 jutaan per unitnya dengan warna biru, emas dan hitam. Mengawali debut di pasar Italia, sayangnya tak ada informasi mengenai ketersediaan dan perilisannya di Indonesia, nantikan saja.

Spesifikasi Alcatel 3C

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 (VoLTE)
Speed HSPA 21/5.76 Mbps, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 161 x 76 x 7.9 mm
Weight 169 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (Full Lamination), 16M Colors
Display size 6.0 inches (18:9 Aspect Ratio)
Resolution HD+, 720 x 1440 Pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch Resistant Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
Chipset MediaTek MT8321
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali-400
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels (Interpolated to 13 MP), LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilization, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, 1.12 um pixels, 1/4-inch sensor size, Selfie Ambum, Insta Collage, EIS Sensor, Time-Lapse
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP (Interpolated to 8 MP), Flash Camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM – Dual Standby
– Metal Body Design
– Metallic Spin Texture Finish Back
– Easy Mode
– Smart Screenshot
– Power Saving Mode
BATTERY Li-Ion 3000 mAh Battery
Stand-by Up to 300 h
Talk time Up to 15 h
Music play Up to 25 h

Sekian informasi mengenai harga Alcatel 3C terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Alcatel Terbaru

The post Harga Alcatel 3C dan Spesifikasi, Phablet 6Inch LTE Layar Penuh Harga Ramah appeared first on OKETEKNO.COM.

Harga Meizu M6s dan Spesifikasi, Usung Processor Exynos Kamera ArcSoft Menjanjikan

Harga Meizu M6s Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Meizu M6s Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Salah satu vendor lokal Tiongkok yakni Meizu resmi merilis smartphone terbaru yakni M6S. Pernagkat ini hadir dengan dibekali spesifikasi yang cukup menjanjikan dimana diotaki oleh processor garapan Samsung. Hadir dengan layar lapang, Meizu M6s siap menjadi pilihan dengan membawa aspek rasio 18:9. Untuk banderolan harganya sendiri dilepas terjangkau untuk menyasar kalangan menengah kebawah.

Perangkat Meizu M6s ini resmi diperkenalkan pada Januari 2018 dimana juga dikenal dengan nama Meizu S6 atau Meizu Blue Charm S6. Hadir dalam desain metal yang cukup elegan, usungan kamera perangkat ini juga cukup menjanjikan meskipun didukung dengan kamera tunggal pada masing-masing bodinya. Untuk performanya sendiri, perangkat ini dibekali dengan RAM besar dimana tersedia dua varian kapasitas penyimpanan. Simak ulasan spesifikasi Meizu M6s selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Meizu Pro 7 Beserta Spesifikasi Dual Kamera 12MP, Secondary Screen Back Panel

Review Spesifikasi Meizu M6s

Smartphone android Meizu M6s ini dibekali dengan layar yang cukup lapang yakni seluas 5.7 inchi sehingga lebih layak disebut phablet. Layar tersebut mengusung aspek rasio 18:9 sehingga menyuguhkan tampilan layar penuh atau fullscreen display dalam bezell layar tipis. Layar tersebut disokong dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels dalam kerapatan warna mencapai 282 ppi per inchinya yang memang cukup tajam dan jernih. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif dengan dukungan sejumlah fitur sebut saja In-Cell Touch, Full Lamination, Eye Care Mode hingga 450 nits Brightness. Layar lapangnya jga telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Dalam banderolan harga yang memang cukup terjangkau, phablet Meizu M6s ini hadir dalam desain stylish dimana bodinya berbalut material metal. Di panel belakangnya sendiri mendapatkan finishing pola bertektur yang nyaman dalam genggaman. Dimensi perangkat ini sendiri mencapai 152 x 72.5 mm dengan bodi berketebalan hingga 8 mm yang masih terbilang ramping. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 160 gram dengan empat sudut membulat sehingga nyaman dioperasikan.

Meizu M6S
Copyright ©Meizu

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang ada dalam phablet Meizu M6s dengan label harga terjangkau di kalangan menengah bawah ini. Meizu membekali ponsel ini dengan fitur Hybrid Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mendukung aktivitas seluler yang lebih optimal. Untuk jelajah dunia maya, menawarkan koneksi internet berkecepatan HSPA Plus dan LTE Cat. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transer data Bluetooth, USB Type-C hingga USB OTG.

Mengulas lebih dalam mengenai spesifikasi Meizu M6s pada bekalan dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan sokongan chip besutan Samsung. Di dalam bodi phablet ini tertanam jenis chipset Exynos 7872 dengan membawakan processor Hexa-core yang terbagi dalam Dual Core 2.0 GHz Cortex-A73 + Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53. Processor berotak 6 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja dan performa handal serta responsif dimana diperkuat oleh RAM 3 GB. Pengguna dapat leluasa menjalankan multitasking berbagai macam aplikasi dan game berat sekalipun. Sementara untuk kualitas grafisnya mengandalkan GPU Mali-G71 dengan tampilan halus nan mulus.

Baca Juga Harga Meizu M6 Murah Beserta Spesifikasi Garang Kamera 13MP 

Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone android dari Negeri Tirai Bambu ini terbilang cukup besar dimana hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan. Meizu M6s hadir dengan memori internal 32 GB juga tersedia varian internal 64 GB dengan harga lebih tinggi. Kedua varian tersebut sama-sama mendukung perluasan memori eksternal via microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB hanya saja menggunakan slot SIM 2.

Smartphone fullview Meizu M6s ini berjalan dengan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka Flyme OS 6.0 yang cukup menawan. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada perangkat ini seperti Smart Gestures, Sensor fingerprint yang terletak di sisi kanan ponsel hingga sejumlah sensor pendukung lainnya seperti Pressure Sensor dan Infrared Distance Introduction Sensor.

Copyright©BGR India

Di sektor fotografi, phablet Meizu M6s ini dibekali dengan kamera buatan Samsung dengan resolusi 16 MP dimana didukung oleh fitur Autofocus, Dual LED Flash (Dual Color Flash) hingga PDAF Sensor. Kamera belakangnya ini juga dibekali sejumlah fitur seperti Face Beauty dan bukaan lensa f/2.0 aperture. Pengguna juga dapat mengabadikan setiap momen berharga dengan video dalam kualitas Full HD 1080p@30fps. Semnetara untuk kebutuhan selfi disematkan kamera depan 8 MP dengan Flash kamera dan Arcsoft Beauty keren.

Semua pemrosesan dan aktivitas yang berjalan dalam phablet Meizu M6s ini ditenagai oleh baterai Li-Ion berdaya 3000 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Baterai tersebut mampu siaga mencapai 260 jam dimana juga didukung Quick charge. Cek udpate harga Meizu M6s terbaru dibawah ini.

Baca Juga Harga Meizu Pro 7 Plus Terbaru Dengan Spesifikasi RAM 6GB+Baterai 3500mAh

Harga Meizu M6s

Harga Meizu M6s Baru : Rp 2.2 jutaan

Harga Meizu M6s Bekas : Rp –

Ponsel cerdas M6s besutan Meizu ini siap menjadi pesaing beberapa phablet dari Samsung, Xiaomi hingga Oppo di level harga menengah bawah. Harga Meizu M6s terbaru dibanderol 999 yuan atau setara Rp 2.2 jutaan untuk model internal 32 GB. Sementara varian internal 64 GB dijual 1199 yuan atau sekitar Rp 2.6 jutaan per unit. Tersedia varian warna biru, hitam, emas dan silver yang cukup menawan. Belum ada informasi mengenai ketersediaan di pasar lokal, nantikan saja.

Spesifikasi Meizu M6s

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800
3G bands HSDPA 850 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 152 x 72.5 x 8 mm
Weight 160 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (In-Cell Touch, Full Lamination, Eye Care Mode, 450 nits Brightness), 16M colors
Display size 5.7 inches (18:9 Aspect Ratio)
Resolution HD+, 720 x 1440 Pixels (~282 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB / 64 GB
– 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Flyme OS 6.0
Chipset Exynos 7872
CPU Hexa-core Processor
(Dual Core 2.0 GHz Cortex-A73 + Quad-core 1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G71
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2 with BLE
USB Type-C USB, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, Autofocus, Dual LED Flash (Dual Color Flash)
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, PDAF Sensor, F2.0 Aperture, Pro Mode,  5P Lens
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP, Flash Camera
– F/2.0 Aperture, 4P Lens, ArcSoft Beauty
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Pressure Sensor, Infrared Distance Introduction Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
– Metal Body Design
– Texture Pattern Finish Back
– Noise Cancellation
– Smart Gestures
– Social Networking Services & Apps
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3000 mAh Battery
– Quick Charge (9V/2A – 18W Fast Charge)
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Demikian ulasan mengenai harga Meizu M6s terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel unik Meizu.

Baca Juga Daftar Harga HP Coolpad Terbaru

The post Harga Meizu M6s dan Spesifikasi, Usung Processor Exynos Kamera ArcSoft Menjanjikan appeared first on OKETEKNO.COM.

Gampang Kok, Dengan Aplikasi Launcher Ini Bisa Pasang UI Xiaomi Mi A1 di Smartphone Android Lain!

Bikin Smartphone Kamu Seperti Xiaomi Mi A1 dengan Aplikasi Pixel Launcher!

Oketekno.com – Seperti yang telah diketahui bahwa berbeda dengan smartphone Xiaomi pada umumnya yang mengadopsi Operasi Sistem alias OS Android berlapis MIUI, ponsel pintar Xiaomi Mi A1 melenggang dengan Android One.

Dengan adanya program Android One ini merupakan kemitraan khusus antara Google dengan pihak produsen smartphone dan bukan hanya dengan Xiaomi saja sebenarnya yang memungkinkan menjual ponsel kelas menengah android paling baru, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Izin dari Google ini lah yang menjadi faktor pemikat yang utama. Sementara faktor yang lainya adalah fakta bahwa smartphone Android One terbebas dari aplikasi bawaan produsen, tambahan UI dan yang lain yang biasanya membebani memori dan prosesor smartphone.

Baca: Yah, Xiaomi Mi A1 Hentikan Update Android Oreo, Kenapa?

Di Indonesia sendiri, ponsel Mi A1 ini sudah dijual semenjak September 2017 lalu dengan harga Rp 3,1 Juta. Jika kamu menyukai tampilan dari Mi A1 ini ada cara kok membuat smartphone kamu mirip seperi Mi A1.

Xiaomi Mi A1
Copyright ©AndroidAuthority

Kali ini kita akan membahas mengenai Cara Pasang UI Xiaomi Mi A1 di Smartphone Android Lain. Dan hal ini bisa kok diterapkan pada smartphone non Xiaomi dengan merek apapun selama itu android. Cara Pasang UI Mi A1 di Smartphone Android Lain ini adalah dengan Android One Launcher seperti Pixel Launcher namun tak perlu melakukan rooting.

Nah, ada seorang pengembang bernama Amir Zaidi (AmirZ) yang juga dikenal karena membuat port Pixel Launcher tanpa root, kini ia telah merilis versi Android One Launcehr ‘rootless’ miliknya yang disalin dari Xiaomo Mi A1.

Baca: Hari Ini Xiaomi Mi A1 Dapatkan Update Sistem Operasi, Bukan Oreo?

Nah, kamu bisa memasang aplikasi ini supaya ponselmu mirip dengan Xiaomi Mi A1. Launher ini pada dasarnya akan membuat lock screen, home screen dan app drawer terlihat seperti smartphone Android One.

Sebut saja mulai dari Ikon hingga animasi dan cara perangkat berperilaku pun sama dan aplikasi ini juga telah menambahkan google feed. Cara Pasang UI Mi A1 di Smartphone Android Lain ini cukup mudah dengan menginstall launcer ini.

Namun sayangnya, launcher ini tidak tersedia di Playstore, dan kamu bisa mengunduhnya dari sumber pihak ketiga seperti https://androidfilehost.com/?fid=817906626617958389. Perlu diingat pula bahwa selalu ada sedikit bahaya saat kita mengunduh software semacam ini di luar ekosistem Google.

Selain itu, jika kamu memutuskan untuk memasangnya, pastikan kamu belum memiliki Pixel Launcher atau Android One Launcher di Smartphone ya!

baca juga !

Yey, Xiaomi Mi A1 Mulai Kedatangan Android Oreo Lho!

The post Gampang Kok, Dengan Aplikasi Launcher Ini Bisa Pasang UI Xiaomi Mi A1 di Smartphone Android Lain! appeared first on OKETEKNO.COM.

Hore… MIUI 9 Versi Global Siap Dirilis Lho!

MIUI 9 Versi Global Segera Dirilis Untuk 40 Smartphone

oketekno.com – Xiaomi, vendor asal Tiongkok ini memang dikenal memiliki jajaran smartphone murah dengan spesifikasi yang berkualitas ya, jadi tidak heran membuat vendor ini hingga mendapat julukan sebagai iPhone versi Asia.

Sejak pertangahan 2017 lalu, vendor Xiaomi ini telah berfokus merampungkan sistem operasi antarmuka mililknya yakni MIUI 9. Dan juga OS ini sempat disebarkan kebeberapa perangkat terpilih saja di beberapa negara.

Baca juga: Xiaomi Redmi 5A Dijual Flash Sale Tiap Hari Mulai Tanggal Ini, Catat Yuk!

Namun saat ini ada kabar baik, dimana perusahaan Xiaomi telah merampungkan MIUI 9 versi global mereka, dan dikabarkan jika sistem operasi tersebut bakal dirilis dalam waktu dekat lho. Kapan?

Copyright ©Metrotvnews

Sebelum membahas mengenai kapan jadwal perilisan MIUI 9 versi global tersebut, alangkah baiknya kita ketahui dulu beberapa perangkat yang bakalan mendapatkan update dari antarmuka terbaru ini.

Baca juga: Terkuak, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3!

Dikutip dari laman Android Authority, ada sekitar 40 smartphone Xiaomi yang bakalan menerima update terbaru sistem oeprasi terbaru itu yang berbasis Android Nougat v7.0 Nougat. Dari jajaran Mi-series, terdapat perangkat baru Mi A1, Mi Note 3, Mi Max 2, Mi Mix 2, hingga yang paling lama yakni Mi 2 juga akan mendapatkan update.

Sementara dari Redmi-series, mulai dari redmi 5 Plus, Redmi 5A, hingga Redmi 1S. Lalu dari seri tablet terdapat Redmi Note 4X hingga Redmi Note akan mendapatkan update tersebut. meskipun cukup menggembirakan ya, namun terdapat pertanyaan apakah MIUI 9 ini akan mampu dijalankan secara lancar pada ponsel android lawas?

Dari laporan yang dikutip dari laman metrotvnews tekno, beberapa bulan lalu fitur-fitur termasuk tampilan dari sistem operasi ini sebagian menyerupai tampilan antarmuka android murni. Seperti yang kita ketahui, jika perusahaan Xiaomi mulai mengadopsi antarmuka android murni pertama kali diterapkan pada perangkat Xiaomi Mi A1.

Nah sejak saat itu, pengguna setia Xiaomi ini pun memiliki segmen baru dimana mereka menyukai smartphone mereka dengan antarmuka android murni, bukan MIUI. Untuk perilisan MIUI 9 Global masih belum ada informasi, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 Digosipkan Bakal Mejeng di MWC 2018?

The post Hore… MIUI 9 Versi Global Siap Dirilis Lho! appeared first on OKETEKNO.COM.

Advan i5C Lite, Ponsel Sejutaan Dengan Dual Kamera Resmi Dirilis!

Advan i5C Lite Miliki Fingerprint dan Dual Kamera

oketekno.com – Advan, vendor smartphone yang berasal dari Indonesia ini secara diam-diam telah meluncurkan smartphone terbaru mereka, ponsel pintar tersebut memiliki nama Advan i5C Lite. seperti apa spesifikasinya?

Selain dibekali dengan spesifikasi yang garang, namun banderol harga Advan i5C Lite ini diketahui juga sangatlah murah, yakni sekitar Rp 975.000 perunitnya. Wah bisa menjadi pesaing dari Xiaomi Redmi 5A nih?

Baca juga: Kalahkan Samsung dan Lenovo, Advan ‘Rajai’ Penjualan Tablet Paling Diminati di Indonesia!

Lalu dengan banderol harga yang sangat murah tersebut, kira-kira spesifikasi apa yang ditawarkan? Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup menarik, meskipun dengan material plastik pada bagian belakangnya.

Copyright ©istimewa

Material plastik yang tertanam memiliki tekstur yang cukup unik, sehingga membuatnya begitu nyaman saat digenggam. Untuk panel layar Advan i5C Lite ini memiliki ukuran yang cukup luas, yakni 5.0 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan panel IPS LCD.

Baca juga: Daftar Harga Tablet Advan Terbaru Januari 2018

Lalu untuk dapur pacunya, smartphone Advan ini hadir dengan ditenagai oleh prosesor tangguh Quad-core 1.4 Ghz Mediatek MT6735, keduanya didukung dengan keberadaan RAM berukuran 1 GB untuk menemani anda selama beraktifitas nanti.

Yang menarik, meskipun harga Advan i5C Lite ini sangat murah, ponsel tersebut sudah dibekali dengan fitur dual kamera dibagian bodi belakangnya lho. Kamera tersebut memiliki ukuran 8 MP + 0.3 MP, sehingga untuk hasil jepretanya pun akan mantap. Sementara pada bagian bodi depan, gadget ini memiliki kamera berukuran 5 Mp yang bisa anda gunakan untuk berfoto selfie nanti.

Untuk menyimpan hasil jepretan anda tadi, ponsel android ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. jika masih kurang anda tak perlu khawatir, karena ponsel ini memiliki ruang untuk memori eksternal microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal 32 Gb. Ada dua varian warna yang bisa anda pilih, yakni hitam dan juga Rose Gold. Tertarik?

Baca juga: Advan iTab, Tablet 7 Inch Terbaru Dengan Harga Terjangkau!

The post Advan i5C Lite, Ponsel Sejutaan Dengan Dual Kamera Resmi Dirilis! appeared first on OKETEKNO.COM.

upstation.id – Viral! Pria Malaysia Ini Tampar Wanita Indonesia Gara-gara Ngga Pake Jilbab!

 upstation.id – Viral! Pria Malaysia Ini Tampar Wanita Indonesia Gara-gara Ngga Pake Jilbab!

Sungguh mengagetkan apa yang dilakukan oleh seorang pria asal Malaysia ini, secara tiba-tiba dan tidak diduga, dia seenaknya menampar seorang perempuan di sebuah halte bus di pinggir jalan. Belum diketahu secara pasti kapan peristiwa itu terjadi tetapi videonya dipost oleh akun Laman Viral di Facebook pada tanggal 5 Januari lalu.

 

Alasannya ternyata sungguh tidak diduga, pria tersebut menampar wanita tersebut hanya karena wanita tersebut tidak mengenakan jilbab setelah sebelumnya mengatakan bahwa dirinya adalah seorang Muslim.

 

 

Dilansir dari Channel News Asia, insiden yang terjadi di Penang, Malaysia tersebut dimulai ketika pria tersebut bertanya kepada sekumpulan wanita yang sedang duduk menunggu bus di sebuah halte di kota tersebut. Dia berbicara dengan keras kepada sekumpulan wanita tersebut menanyakan apakah mereka Muslim atau bukan.

 

Secara pribadi pria itu kemudian bertanya kepada seorang wanita yang mengaku dirinya Muslim mengapa ia tidak mengenakan jilbab. Setelah wanita tersebut menjawab bahwa hal itu adalah keputusan pribadi, pria itu pun langsung menamparnya. Wanita – wanita lain yang berada disana pun langsung berusaha untuk menghentikan aksi gila yang dilakukan oleh pria tersebut.

Baca Juga : Daniel Pertanyakan Soal Video, Marion Jola : Itu Memang Aku!

Lihat Videonya di halaman 2..

The post upstation.id – Viral! Pria Malaysia Ini Tampar Wanita Indonesia Gara-gara Ngga Pake Jilbab! appeared first on UP Station.

Sony Siap Luncurkan Smartphone Premium di Ajang MWC 2018?

Sony Akan Rilis Xperia XZ Pro Bulan Depan?

oketekno.comSony, perusahaan asal Jepang nampaknya juga sangat sibuk di awal Tahin 2018 ini, dimana mereka juga ikutan untuk mempersiapkan gadget baru yang bakalan mereka rilis di awal tahun ini.

Seperti yang kita ketahui, jika perusahaan Sony dalam ajang CES 2018 kemarin baru memperkenalkan perangkat terbaru mereka untuk kelas menengah dengan menggunakan nama Xperia L2.

Baca juga: Harga Tembus Rp 6 Juta, Xperia XA2 Ultra Khusus Selfie Siap Ramaikan Persaingan

Namun menurut rumor yang beredar baru-baru ini, perusahaan tersebut dikabarkan menyiapkan strategi baru lagi. Dimana bertepatan pada hari ketiga ajang MWC 2018 kali ini, mereka hendak mengumumkan perangkat terbarunya kepada media.

Copyright ©Youtube

Melalui sebuah undangan pers, perusahaan raksasa yang berbasis di Negeri Sakura ini telah bersiap untuk merilis smartphone terbaru mereka pada bulan depan tepatnya pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang.

Baca juga: Berikut Bukti Bahwa Sony Bersiap Kerjakan Smartphone dengan Panel OLED

Sejumlah rumor yang berhembus, perusahaan Sony kemungkinan akan memperkenalkan perangkat terbarunya yang menggunakan nama Xperia XZ Pro. Bagi anda yang masih belum mengetahuinya, smartphone ini menjadi perangkat pertama mereka yang akan hadir dengan membawakan layar OLED dengan aspek rasio 18:9.

Meskipun bisa dikatakan lambat dalam merilis perangkat dengan basic smartphone bezelles tersebut, akan tetapi masih sangat layak untuk diacungi jempol karena mereka mau mengikuti trend teknologi saat ini.

Seperti dikutip dari laman GSMArena, kabar berkembang juga menyebutkan jika kemungkinan vendor Sony juga akan merilis pula Xperia Z2 yang menjadi generasi penerus smartphone premium sebelumnya yakni Xperia Z1.

Tak hanya itu, digadang-gadang mereka juga akan menghadirkan pula varian ‘compact’ dari ponsel flagsip yang akan dirilis nanti. seperti sudah menjadi tradisi ya, dimana varian compact ini merupakan versi mini dari sang jagoan, sehingga akan dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Baca juga: Dibanderol Cukup Tinggi, Sony Xperia L2 Bakal Saingi Moto G5S Plus?

The post Sony Siap Luncurkan Smartphone Premium di Ajang MWC 2018? appeared first on OKETEKNO.COM.

Tutorial Cara Menghitung Persentase (%) di Excel untuk Pemula

Mengapa persentasi (%) itu penting? Anda tentunya sudah mengetahui bahwa Ms. Excel tidak hanya digunakan untuk menghitung data saja tetapi juga menyajikan hasil analisa data dalam bentuk grafik dimana salah satu tampilan datanya dapat berupa persentase atau persen. Salah satu tujuan penggunakan persen atau persentase yaitu untuk memudahkan pembaca memahami insight dan pesan dari hasil analisis tersebut. Persentase atau perseratus adalah adalah sebuah angka atau perbandingan (rasio) untuk menyatakan pecahan dari serratus dengan lambing satuan %. Dalam bahasa Inggris, “percent” merupakan kependekan dari kata per centum yang berarti per seratus. Sangat penting bagi kita sebagai pengguna Ms.Excel untuk mengetahui bagaimana cara menghitung

The post Tutorial Cara Menghitung Persentase (%) di Excel untuk Pemula appeared first on Nesaba Media.